Para pemain Real Madrid merayakan keberhasilan meraih Piala Super UEFA setelah mengalahkan Manchester United 2-1 di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, Rabu (9/8/2017). (AFP)

Sekali Lagi, Madrid Bungkam “Setan Merah”

JAKARTA (IndependensI.com) – Real Madrid meraih Piala Super UEFA usai mengalahkan Manchester United 2-1 di Skopje, Makedonia, Rabu (9/8/2017) pagi WIB.

Inilah kedua kalinya sang juara Eropa membungkam “Setan Merah” dalam dua pertemuan berturut-turut. Sebelumnya, “Los Galacticos” mengalahkan MU lewat adu penalti di ajang International Champions Cup (ICC).

Casemiro mengawali keunggulan Madrid dengan golnya di menit 24. Isco menggandakan skor di menit 52 lewat kerja sama dengan Gareth Bale.

Madrid tampak lebih mendominasi dalam laga bertabur bintang itu. Pelatih United, Jose Mourinho, tampak cemas tim asuhannya bakal kebobolan lebih banyak.

Romelu Lukaku memperkecil selisih gol dengan menjebol gawang Madrid di menit 62. Gol itu menyempurnakan debutnya di laga kompetitif bersama MU.

Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tercipta. Real Madrid dan pelatih Zinedine Zidane pun meraih tanda supremasi sepakbola Eropa ini untuk kedua kalinya berturut-turut dan keempat kalinya secara keseluruhan. Dalam sembilan tahun terakhir, trofi ini diraih klub Liga Spanyol.

“Semuanya terwujud berkat kerja keras. Kami tahu banyak pemain berbakat di tim ini dan mereka semua haus kemenangan. Mereka selalu menginginkan lebih,” kata Zidane seperti dikutip kantor berita AFP.

“Hari ini kami menjalani pertandingan yang nyaris sempurna. Di babak pertama kami bermain spektakuler,” ujar mantan penyerang tim nasional Prancis dan Real Madrid itu.

 

One comment

Comments are closed.