Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Real Madrid pada perebutan Piala Super UEFA di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, Rabu (9/8/2017) pagi WIB. (AFP)

Mourinho Puji Real Madrid

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, melontarkan pujian terhadap Real Madrid yang mengalahkan tim asuhannya 2-1 pada perebutan Piala Super UEFA di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, Rabu (9/8/2017).

Kedua tim bertabur bintang itu berhadapan setelah Madrid menjuarai Liga Champions dan MU menjuarai Liga Europa musim lalu.

“Saya selalu mengatakan bahwa Liga Champions dan Liga Europa adalah dua ajang yang berbeda. Juara Liga Champions jelas punya potensi lebih,” kata Mourinho seperti dikutip kantor berita AFP.

Sekali Lagi, Madrid Bungkam “Setan Merah”

“Kami datang ke sini dan berbuat hal positif. Saya rasa kami harus membawa perasaan positif ini menuju musim baru dan memasuki Liga Champions mulai September nanti. Piala Super ini pengalaman yang bagus buat kami,” ujar mantan pelatih Real Madrid itu.

Mourinho, yang memberikan medali runner-up ke seorang penggemar belia, mengakui keunggulan tim asuhan Zinedine Zidane.

“Kedua tim adalah dua tim papan atas dengan kualitas yang berbeda. Tidak ada yang menyamai (Luka) Modric, (Toni) Kroos, Isco, atau Casemiro,” kata Mourinho.

Manchester United menjuarai Piala Liga Inggris dan Liga Europa musim 2016-2017. Tapi Mourinho tetap didesak meningkatkan penampilan “Setan Merah” setelah hanya menempati peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Mereka akan mengawali Premiership 2017-2018 dengan menjamu West Ham United di Old Trafford, Manchester, Minggu (13/8/2017).