Caroline Wozniacki (Dok/Ist)

Wozniacki Melaju ke Final

TORONTO (IndependensI.com) – Caroline Wozniacki tanpa menemui kesulitan melaju ke babak final ajang tenis Rogers Cup di Toronto, Kanada, Sabtu (12/8) waktu setempat atau Minggu (13/8) WIB. Wozniacki mencatat kemenangan 6-2, 6-3 atas Sloane Stephens dalam tempo 83 menit di Aviva Centre.

“Saya bertanding dan menguasai lapangan dengan baik. Tetap bermain agresif dan mencoba mengejar bola. Memang pertandingan berjalan sangat cepat, tetapi sebenarnya sulit untuk diselesaikan secepatnya,” ujar Wozniacki usai berlaga, seperti dikutip dari Associated Press. Petenis berperingkat enam asal Denmark ini akan menghadapi unggulan lima Elina Svitolina dari Ukraina, yang sebelumnya mengandaskan juara bertajan Simona Halep 6-1, 6-1 di semifinal.

Juara dari turnamen ini burukakan membawa pulang US$ 501.975 dari jumlah total US$ 2,74 juta. Sedangkan finalis menerima hadiah uang US$ 243.920. Dalam turnamen ini cuaca buruk sempat dua kali menunda jadwal pertandingan. Sedangkan pada babak final sore hari, juga ditunda menunggu cuaca membaik.

Wozniacki sebelumnya menumbangkan petenis nomor satu Karolina Pliskova pada Jumat (11/8), dalam pertandingan yang berjalan hingga lima jam, termasuk pemanasan. Waktu yang lama itu sudah diisi dengan menunggu hujan selama tiga jam.

Petenis Denmark yang pernah merasakan posisi nomor satu dunia, mencatat lima kali babak final tanpa kemenangan di musim ini. Petenis 27 tahun tersebut pernah juara di Roger Cup pada tahun 2010 di Montreal, Kanada. Dia sudah mengemas sedikitnya 25 gelar juara sepanjang kariernya.