Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-poco Siap Digelar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) akan melakukan pemecahan rekor dunia atau Guinness World of Records (GWR) pada 5 Agustus 2018.

Pemecahan rekor dunia bertajuk “The Largest Poco-Poco Dance”, merupakan perpaduan olahraga dan seni sebagai produk asli budaya bangsa. Sedianya 65.000 peserta akan bergabung di acara ini.

Dalam rangka menuju ke acara “The Largest Poco-Poco Dance” tersebut, dilakukan sosialisasi di sela acara penutupan Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2918 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Kamis (10/05/2018). Pemecahan rekor dunia ini juga untuk menyambut pesta olahraga Asian Games 2018.

“Pemecahan rekor ini adalah sebuah acara spektakuler menjelang Asian Games sekaligus melestarikan budaya bangsa dan mengangkat harkat martabat Indonesia di pentas dunia. Sebelum seluruh Asia dan dunia demam Asian Games, kita harus mendemamkan lebih dahulu sebagai pertanda bahwa Indonesia telah siap lahir batin untuk menjadi tuan rumah yang baik,” kata Menpora Imam Nahrawi

Dalam kesempatan ini pula, Menpora bersama istri, Shobibah Rohmah, Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta dan para peserta melakukan atraksi senam Poco-poco. Dengan dipandu empat orang instruktur senam Poco-poco, Menpora mencoba bersama-sama peserta. “Saya berharap agar media turut mempublikasikan dan mensosialisasikan acara pemecahan rekor dunia ini,” ujar Shobibah yang juga Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemenpora.

Pemecahan rekor ini akan memakai area sepanjang jalan protokol dari Istana Negara hingga Gelora Bung Karno, diikuti oleh pelajar, mahasiswa, TNI/Polri, sanggar senam, dan masyarakat umum.

One comment

  1. Bagaimana caranya untuk ikut jadi peserta poco2 dari 60 ribu peserta yang diadakan dari gbk sampai istana? Tolong balas melalui email terima kasih

Comments are closed.