Serge Aurier (AFP)

Spurs Dapatkan Llorente dan Aurier

JAKARTA (IndependensI.com) – Tottenham Hotspur berhasil mendapatkan penyerang Spanyol, Fernando Llorente, dan bek kanan Pantai Gading, Serge Aurier, Kamis (31/8/2017).

Spurs dikabarkan membayar Paris Saint-Germain sekitar 25 juta euro untuk memboyong Aurier. Pemain 24 tahun ini membantu PSG dua kali juara Ligue 1 Prancis dalam tiga tahun di Paris. Aurier diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Kesepakatan ini sempat terganjal oleh sulit keluarnya izin kerja untuk Aurier. Pada Mei 2016, dia sempat dihukum dua bulan penjara setelah menyerang seorang polisi di luar sebuah klub malam di PAris.

“Kesempatan yang besar dan menantang di klub sepakbola yang besar. Saya tertantang membuktikan diri saya sebagai seorang pemain yang profesional di dalam dan luar lapangan,” kata Aurier di laman resmi Spurs.

“Ini adalah awal yang baru buat saya dan saya akan melakukan segalanya untuk membuat penggemar Spurs, yang jumlahnya banyak dan beragam, membanggakan saya,” ujarnya.

“Fans adalah orang-orang penting di klub mana pun dan saya tidak sabar memperlihatkan Serge Aurier sejati kepada mereka dan semua orang di Spurs,” kata Aurier.

Hukuman terhadap Aurier sempat membuatnya tidak bisa masuk wilayah kedaulatan Inggris ketika PSG menghadapi Arsenal pada pertandingan Liga Champions, November 2016.

Pernyataannya tentang penggemar Spurs yang beragam merujuk pada komentarnya dalam sebuah video di media sosial yang menyebut Laurent Blanc banci. Ujaran terhadap mantan pelatih PSG itu membuatnya kena skorsing.

Aurier tercatat 40 kali memperkuat tim nasional Pantai Gading. Di sepakbola profesional Prancis, dia mengawali karier di Lens, dua setengah musim di Toulouse, lalu bergabung dengan PSG pada Juli 2014.

Selama menetap di Parc des Princes, dia juga meraih tiga Piala Prancis dan tiga kali juara Piala Liga Prancis.

Di Spurs, dia akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Kyle Walker. Bek kanan Inggris ini pindah ke Manchester City dengan transfer 45 juta pound.

Fernando Llorente

Spurs kemudian juga mengumumkan kesepakatan dengan Llorente. Pemain Spanyol ini dibeli dari Swansea City seharga 12 juta pound. Striker 32 tahun itu akan menjadi pesaing buat Harry Kane untuk posisi ujung tombak. Mantan pemain Athletic Bilbao, Juventus, dan Sevilla ini menerima kontrak dua tahun.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur membeli bek Kolombia, Davinson Sanchez, dari Ajax Amsterdam. Sanchez menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Spurs dengan harga 42 juta pound. Spurs juga memperkuat pasukannya dengna kiper Paulo Gazzanigga dan pemain muda asal Argentina, Juan Foyth.