Ribuan Warga Sinarsari Bogor Antri Daging Kurban

BOGOR (IndependensI.com) – Ribuan warga Desa Sinar Sari, Neglasari dan Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor menerima daging kurban dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) AN’NUR Perumahan IPB Alam Sinar Sari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/9/2017).

Ketua RW O4, Endin Munawarudin mengatakan, para penerima daging kurban adalah warga yang tinggal di sekitar perumahan IPB Alam Sinar Sari, panitia hewan kurban, relawan serta asisten rumah tangga (ART) warga perumahan setempat.

”Kupon yang kita diedarkan ke warga sebanyak 1.710 lembar. Sedangkan penerima daging kurban tanpa kupon seperti Satpam, panita serta tenaga sukarelawan dan asisten rumah tangga sekitar 400 orang. Jadi jumlah seluruhnya mencapai 2.100 paket daging kurban,”jelas Endin.

Ketua Panitia Idhul Qurban 1438 H, H. Rusmanta menuturkan, jumlah kurban yang dipotong kali ini sebanyak 17 ekor sapi, dan 26 ekor kambing/domba.

Daging kurban tersebut akan dibagikan kepada warga baik yang tinggal di perumahan maupun warga yang tinggal disekitar Masjid AN’NUR Perumahan IPB Alam Sinar Sari Dramaga. ”Daging kurban kita distribusikan kepada warga. Diprioritaskan warga yang ditinggal disekitar perumahan. Sesuai data yang kita terima dari RT dan RW, jumlahnya sekitar 1.710 warga,”jelas Rusmanta.

Sebanyak 400 paket daging kurban lainnya akan dibagikan kepada asisten rumah tangga warga komplek, para relawan yang ikut memotong hewan kurban serta panitia kurban.

Pembagian daging kurban berjalan dengan tertib. Warga berbaris di depat pintu gerbang masjid untuk mendapatkan daging kurban sesuai dengan kupon yang sudah ada.

Uji, warga Cibeureum Sinar Sari mengaku sedang bisa mendapatkan daging kurban. Sebab jika dibeli di pasar harga daging sapi bisa mencapai Rp 110.000 per Kg. ”Lumayan lah bisa dapat daging kurban. Jadi bisa makan daging hari ini,”ujar Uji, Satpam perumahan. (periksa ginting)