Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, merayakan gol keduanya ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (25/9/2017). (AFP)

Lacazette Curi Sorotan dari Barry

JAKARTA (IndependensI.com) – Gareth Barry bikin rekor jumlah pertandingan terbanyak di Liga Inggris. Tapi Alexandre Lacazette yang mendapatkan perhatian saat Arsenal menjamu West Bromwich Albion.

Barry mencatatkan pertandingannya yang ke-633 di ajang Premiership. Gelandang West Brom itu melewati rekor mantan bintang Manchester United, Ryan Giggs.

Gareth Barry Lewati Rekor Ryan Giggs

Lacazette mencuri sorotan dengan memborong gol kemenangan 2-0 Arsenal pada pertandingan di Stadion Emirates, London, Senin (25/9/2017) itu. Lacazette mencetak gol pertama dengan sundulan di babak pertama.

Pemain asal Prancis  itu kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti di babak kedua. Sejak pindah dari Olympique Lyon dengan transfer 52 juta pound, Lacazette sudah mempersembahkan empat gol untuk “the Gunners”.

Lacazette juga bikin rekor. Dia menjadi pemain Arsenal pertama yang mampu mencetak gol di tiga laga kandang pertama setelah Brian Marwood pada 1988.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Arsenal ke urutan tujuh klasemen sementara Liga Inggris. Pelatih Aresnal, Arsene Wenger, mengaku puas dengan penampilan tim asuhannya sejak kekalahan memalukan dari Liverpool.

“Dia bertambah kuat di setiap pertandingan. Dia punya sentuhan pertama dan gerakan yang bagus,” kata Wenger.

“West Brom sempat mengacaukan formasi kami di babak pertama. Tapi di babak kedua, kami bisa menguasai permainan dan tidak kecolongan,” ujarnya.