Max Verstappen. (Istimewa)

Max Verstappen Tampil Maksimal

SEPANG (Independensi.com) – Pembalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen tampil maksimal untuk menjuarai Grand Prix (GP) Formula 1 seri ke-15 musim kompetisi 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (1/10). Ini merupakan balapan GP F1 terakhir yang digelar di Sepang sejak 1999 menyusul berakhirnya kerjasama antara Malaysia dan penyelenggara F1 pada 2017.

Verstappen yang memulai balapan dari baris kedua menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 1,290 detik. Unggul 12 detik lebih dari Lewis Hamilton yang finish di posisi kedua kendati memulai balapan dari posisi terdepan. Saingan terdekat Hamilton, Sebastian Vettel, menyelesaikan balapan di posisi empat dengan selisih 37 detik dari Verstappen, walaupun memulai balapan dari barisan terakhir karena kendala mesin pada sesi kualifikasi Sabtu kemarin.

Rekan satu tim Verstappen, Daniel Ricciardo, juga tampil gemilang dengan menempati posisi ketiga dengan selisih waktu 22 detik dari Verstappen. Ricciardo memenangi persaingan atas Valtteri Bottas yang akhirnya finish di posisi lima. Kendati demikian, Lewis Hamilton tetap menjadi pemuncak klasemen sementara Formula 1 dengan perolehan 281 poin, disusul Sebastian Vettel (247 poin), Valtteri Bottas (22 poin). Sedangkan Max Verstappen di posisi enam dengan 93 poin, Demikian berita dikutip dari F1.com.