Liverpool Dibuat Frustrasi oleh Rafael Benitez

LONDON (IndependensI.com) – Unggul lebih dulu, namun Liverpool gagal meraih poin penuh ketika bertandang ke markas Newcastle di Stadion St Jams Park. Newcastle United asuhan Rafa Benitez menahan imbang bekas timnya Liverpool dengan skor 1-1 di St James Park pada Minggu (1/10/2017). Dengan hasil tersebut, Liverpool kini tertinggal tujuh poin dari klub-klub Manchester yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

Meski Liverpool tampal meyakinkan di babak awal, namun hingga akhir pertandingan tidak mampu menambah gol. Pertandingan ini merangkum perjalanan Liverpool musim ini ketika mereka membuka keunggulan melalui tembakan Philippe Coutinho dari jarak 25 meter pada menit ke-29. Namun, tujuh menit kemudian justru Liverpool kemasukan gol. Pertahanan Liverpool tampak rapuh setelah unggul. Kondisi itu dimanfaatkan pemain Newcastle.

Pemain Newcastle Joselu mendapat umpan terobosan Jonjo Shelvey dari tengah lapangan. Sang penyerang Newcastle ini berlari tanpa hambatan mendekati zona bahaya Liverpool. Upaya pemain Liverpool Joel Matip untuk melakukan tekel justru membelokkan bola ke tulang keting Joselu dan bola bergulir masuk melewati kiper Simon Mignolet.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp tampak kecewa dengan hasil yang tidak maksimal tersebut. Dalam laga kali ini, Juergen Klopp memainkan Daniel Sturridge, yang tampil sebagai pemain inti untuk mengisi posisi Roberto Firmino. Namun, Daniel Sturridge menyia-nyiakan peluang dari jarak dekat setelah bek Newcastle Ciaran Clark gagal membuang bola dengan sempurna.

Meski banyak peluang, Liverpool terlihat ragu-ragu di lini belakang dan lini depan mereka tidak tampil meyakinkan, terbukti Sturridge terlalu sering terperangkap offside. Firmino, Dominic Solanke, dan Alex Oxlade-Chamberlain dimasukkan oleh Klopp namun Newcastle mampu mempertahankan hasil imbang. Dengan hasil seri tersebut, pelatih Newcastle Rafael Benitez mencatatkan hasil tanpa kekalahan dari lima pertandingan terakhir.