Han Yue. (Istimewa)

Tiongkok Jumpa Malaysia

Loading

YOGYAKARTA (IndependensI.com) – Partai final beregu BWF World Junior Championships 2017 akhirnya mempertemukan tim Tiongkok dengan Malaysia. Tiongkok lolos setelah menghentikan Jepang 3-1, sementara Malaysia menang 3-0 atas Korea. Tiket final lebih dulu dipastikan oleh Malaysia. Tiga wakil pertama yang diturunkan, mampu merebut kemenangan dua game langsung. Mereka adalah Eng Cheong Ng/Sueh Jeou Tan di ganda campuran serta tunggal putra dan putri, Jun Hao Leong dan Goh Jin Wei.

“Kami sangat beruntung dan senang bisa mengalahkan Korea 3-0, untuk ke partai final besok. Semoga tim kami bisa melanjutkan performa mereka besok dan bisa memenangkan pertandingan,” kata Goh Yen Yen, manajer tim junior Malaysia seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Jumat (13/10). “Untuk besok kami akan mempersiapkan pemain terbaik kami, baik untuk tunggal maupun ganda. Siapapun lawan kami besok, kami siap untuk menghadapinya,” tambah Goh.

Sementara Tiongkok, setelah memimpin 1-0 melalui kemenangan ganda campuran, Fan Qiuyue/Li Wenmei, sempat harus menahan keunggulan setelah wakil kedua mereka kalah. Yupeng Bai kalah 13-21 dan 8-21 dari Kodai Naraoka, tunggal putra Jepang. Namun di dua partai berikutnya, Tiongkok berhasil merebut poin kemenangan yang diperjuangkan oleh ganda putra, Fan Qiuyue/Wang Chang dan tunggal putri, Han Yue. “Pertandingan kali ini dengan Jepang berlangsung cukup ketat. Dari tiga bulan lalu kami sudah persiapkan, tapi dari sektor ganda kami sempat kesulitan. Untuk pemain tunggal diperkuat, kami melakukan yang terbaik saja,” kata Wang Wei, kepala pelatih tim junior Tiongkok.