Pemain depan Napoli, Lorenzo Insigne (kanan), merayakan golnya ke gawang AS Roma bersama Allan dan Jose Maria Callecon pada pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (15/10/2017) dini hari WIB. (AFP)

Napoli Perpanjang Rekor Kemenangan

JAKARTA (IndependensI.com) – Napoli meraih kemenangan kedelapan dari delapan pertandingan Serie A Liga Italia dengan mengalahkan AS Roma 1-0 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (15/10/2017) dini hari WIB.

Lorenzo Insigne menjebol gawang Roma untuk mencetak satu-satunya gol pada pertandingan itu. Kemenangan tipis tersebut memantapkan posisi Napoli di puncak klasemen sementara dengan 24 poin.

Napoli unggul lima angka atas juara bertahan Juventus yang dikalahkan Lazio 0-1 di Turin. Peringkat dua ditempati Inter Milan yang baru bermain tujuh kali. Inter dapat memperkecil jarak menjadi dua poin jika bisa menang atas AC Milan malam nanti.

Juventus unggul lebih dulu lewat gol Douglas Costa di menit 23. Lazio menyamakan skor melalui serangan Ciro Immobile sekitar dua menit memasuki babak kedua. Di menit 54, Immobile kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, mengaku sudah dapat sinyal buruk sejak imbang 2-2 dengan Atalanta.

“Kami sudah dapat peringatan saat melawan Torino, Sassuolo, dan Atalanta. Para pemain gagal menjaga konsentrasi dan harus menebusnya dengan harga mahal,” kata Allegri.

“Antara Bergamo (Atalanta) dan hari ini kami kehilangan lima angka. Padahal untuk mengamankan Scudetto, kami harus bertarung setiap hari,” ujarnya.

“Kini kami harus bersiap menghadapi pertandingan penting melawan Sporting (Lisabon) di Liga Champions, Rabu mendatang. Kami harus menang,” kata Allegri.