Anastasia Pavlyuchenkova. (Associated Press)

Pavlyuchenkova Lewati Cuaca Buruk

HONG KONG (IndependensI.com) – Petenis Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova mencatat kemenangan di ajang Hong Kong Open 2017 setelah menundukkan Daria Gavrilova dari Australia dengan skor 5-7, 6-3, 7-6 (3), Minggu (15/10). Kemenangan ini adalah trofi ketiga sepanjang kariernya.

“Saya merasa kemenangan ini sudah layak. Saya mungkin beruntung pada laga akhir,” ujar Pavlyuchenkova seperti dikutip Associated Press. Pertandingan babak final harus tertunda hingga tiga jam 11 menit dan baru dimulai pukul 21.00 waktu setempat. Hal ini disebabkan hujan deras dan berangin yang membuat panitia lomba menunda pertandingan. Kabar adanya adanya topan badai membuat panitia memgambil keputusan yang tepat. Cuaca di Hong Kong belakangan ini memang tidak bisa diprediksi.

Angin yang bertiup kencang sempat mengganggu dan menyulitkan Pavlyuchenkova yang mencatat 62 unforced error sedangkan Gavrilova 41. Pavlyuchenkova yang berperingkat 21 WTA ini, sempat di set awal memimpin 3-0. Namun unggulan tujuh Gavrilova memberikan perlawanan dan mematahkan servis lawan untuk akhirnya merebut set pertama.

Set kedua, Pavlyuchenkova kembali memimpin 3-0 dan menghentikan pertandingan untuk meminta asistensi medis. Tatkala kedudukan tengah unggul 5-2 di tangan Pavlyuchenkova, giliran sang lawan meminta asisten medis. Pertandingan set kedua diambil mudah petenis cantik asal Rusia ini. Pada set ketiga, hujan kembali turun dan menunda pertandingan saat kedudukan imbang 5-5. Pertandingan pun di mulai kembali pada pukul 1 pagi, Senin (16/10).

Sat melanjutkan pertandingan, Pavlyuchenkova tetap semangat dan menghabisi lawannya yang sepertinya sudah mulai enggan bertanding. Kendati demikian, Gavrilova mengajak pertandingan menjadi lebih ketat dengan tiebreak. Hanya saja Pavlyuchenkova lebih siap dan mengakhiri pertandingan dengan permainan net.