Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meninjau proyek pengerjaan revitalisasi alun-alun Kota Gresik Jawa Timur

Bupati Tinjau Progres Pembangunan Revitalisasi Alun-Alun Gresik

GRESIK (IndependensI.com) – Pembangunan jogging track pada revitalisasi alun-alun di Kota Gresik Jawa Timur, sudah terealisasi 75 persen. Hanya pada bagian sebelah timur yang masih dalam taraf pemasangan begesting cor. Dari sisi kontruksi pembangunan jogging track ini sudah tampak bagus dan kokoh. Pemasangan balok dan tiangnya juga simetris sesuai ketentuan kontruksi.

“Ini sudah bagus. Hanya saja jalan yang ada di bawah jogging track ini harus levelling. Tidak boleh ada anak tangga. Harus diubah gambarnya, karena kalau ada anak tangga akan menyulitkan bagi penyandang disabilitas khususnya pemakai kursi roda,” kata, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat meninjau pembangunan alun-alun Kota Gresik, Kamis (19/10/2017).

Usai meninjau pengerjaan proyek, Bupati menanyakan keberadaan sumur tua yang ada pada sisi sebelah timur alun-alun. Lantas menghampiri keberadaan sumur, untuk memastikan bahwa sumur tua itu masih ada dan berfungsi.

“Sumur ini harus dijaga ya, karena sumur ini nanti akan tetap dimanfaatkan untuk kebutuhan air masyarakat sekitar. Selain itu, sumur ini nantinya juga akan dimanfaatkan untuk pengunjung alun-alun ini,” ujarnya kepada Bambang Isdianto Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPURT) Kabupaten Gresik saat mendampingi Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga meminta pohon palem yang tampak masih terlihat bagus dipertahankan dan dijaga agar tetap hidup. Serta meminta agar ada penambahan tanaman jenis palem yang lain misalnya pohon kurma.

“Upayakan kalau bisa disini ditanami pohon kurma, saya yakin bisa tumbuh. Karena beberapa tempat di Jawa Timur ini pohon kurma bisa hidup dan berbuah” tuturnya.

Sementara, Kepala DPUTR Bambang Isdianto menyatakan Pembangunan revitalisasi alun-alun ini lancar. “Kami berharap pada tahun 2017 ini seluruh pembangunan kontruksi sudah bisa terselesaikan. selanjutnya pada tahun 2018 menginjak pada pembangunan yang lain termasuk finishing,” ucapnya.

“Terkait permintaan Bupati agar levelling jalan, maka hanya tinggal menambah ketinggian cor lantai saja. Karena ketinggian jogging track yang diatas juga sudah levelling disemua sisi, jadi tidak berpengaruh,” tandasnya. (Rezereno)