Kirab Hari Santri Berangkat dari Gedung Walikota Jakarta Barat

JAKARTA (Independensi.com) – Ketua Panitia Kirab Hari Santri Nasional KH. Munahar Mochtar (ketiga kanan) bersama Ketua Robithoh Ma’hadil Islamiyah (RMI) KH. Bahaudin (kelima kanan) saat melakukan pelepasan Kirab Hari Santri Nasional dengan tema “Santri mandiri, NKRI Hebat” di Gedung walikota Jakarta Barat, Jakarta, Sabtu (21/10/2017). Kirab santri yang mengusung tema ‘Santri Mandiri, NKRI Hebat’ ini mengunjungi lima pesantren di wilayah DKI Jakarta. Mulai dari kantor wali kota Jakarta Barat, menuju pesantren Al Misbah, Jakarta Utara, lalu ke pesantren Al Ziyadah di Klender, kemudian ke Pesantren Asshidiqiyah, Kebon Jeruk, setelah itu pesantren Al Itqon di Cengkareng, dan berakhir di Masjid Raya Hasyim Asyari, Daan Mogot.

Hari Santri Nasional (HSN) 2017 akan diperingati di Jakarta pada hari ini dengan menggelar kirab di sejumlah pesantren dan di Masjid Raya DKI Jakarta.

Peringatan HSN akan diikuti barisan khusus yang terdiri dari 99 orang yang berkeliling Jakarta dengan melakukan pembacaan 1 miliar shalawat Nariyah. Kirab akan dilaksanakan di lima titik yaitu, pesantren Al-misbah Jakarta Utara, Al ziyadah Jakarta Timur, Asshiddiqiyah Jakarta Barat, Al Itqon Jakarta Barat dan Masjid Raya KH Hasyim Asy`ari Jakarta Barat. (tyo)