Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Istimewa)

Hafiz/Gloria Tertahan Unggulan Pertama

PARIS (IndependensI.com) – Ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang baru memulai debut mereka di kejuaraan French Open Super Series 2017, terhenti oleh unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Pasangan asal Tiongkok ini menang dua game langsung dengan skor 21-19, 21-13, Selasa (24/10) waktu setempat atau Rabu (25/10) WIB.

Hafiz/Gloria yang baru dipasangkan, tampil cukup baik di awal permainan. Mereka bahkan memimpin 11-8 di interval game pertama. Namun Zheng/Chen semakin solid di akhir permainan. Di game kedua, Zheng/Chen sama sekali tak memberikan kesempatan bagi Hafiz/Gloria untuk mengembangkan permainan.

“Di game kedua itu memang lawan lebih membaca permainan kami dari game pertama. Permainan depan kami dibatasi, kami dipancing terus untuk mengarahkan shuttlecock ke atas dan akhirnya bermain defense,” jelas Hafiz seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. “Lawan bagus sekali servis dan terima servisnya. Servis mereka tipis dan sulit dikembalikan. Kami juga baru berpasangan, penampilan kami baru 70 persen. Komunikasi pun masih belum terlalu bagus, belum mengerti satu sama lain. Tetapi kalai kami konsisten seperti di awal game pertama, sepertinya kami bisa tampil lebih baik,” lanjutnya.

“Sebetulnya kami sudah dapat ritme permainannya, sudah di depan mata. Tetapi kami kurang tenang dan terlalu nafsu ingin mematikan lawan, jadinya malah mati-mati sendiri,” jelas Gloria.