Ilustrasi. (Dok/Ist)

Bhayangkara FC Resmi Juara Liga 1

BEKASI (IndependensI.com) – Tim sepakbola Bhayangkara FC menggelar selebrasi atas diraihnya gelar juara Liga 1 Gojek-Traveloka Musim 2017 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/11). Agenda seremonial pemuncak klasemen akhir Liga 1 itu digelar pascakekalahan tim asuhan Simon McMenemy atas tamunya Persija Jakarta dengan skor akhir 2-1.

Beberapa saat setelah wasit Yeni Krisdianto meniup peluit tanda berakhirnya laga tersebut, panggung berukuran 6×2,5 meter per segi dipasang oleh panitia penyelenggara tepat di tengah lapangan. Seremonial kemenangan Bhayangkara itu ditandai dengan penyerahan trofi Liga 1 oleh perwakilan PT Liga Indonesia Baru dan PSSI kepada Ilham Udin Armaiyn dan kolega yang sudah berjajar rapi di panggung kemenangan.

Penyerahan gelar tersebut disaksikan oleh sekitar 30.000 lebih suporter The Jak Mania yang turut memeriahkan jalannya acara selebrasi tersebut. Manajer Bhayangkara FC Sumardji dalam kesempatan itu mengemukakan, kemenangan Bhayangkara pada liga bergengsi sepak bola di Indonesia itu didasari atas catatan prestasi The Guardian yang di atas rata-rata pesaingnya selama mengarungi laga musim ini.

“Bhayangkara mencatatkan prestasi dengan menang 22 kali, kalah 10 kali dan seri 2 kali. Sementara di posisi dua Bali United menang 20 kali, kalah 8 kali dan seri 5 kali, posisi tiga ditempati PSM Makassar dengan raihan kemenangan 18 kali, kalah 7 kali dan seri 8 kali,” kata Sumardji seperti dikutip dari Antara. Sumardji menambahkan, gelar juara perdana musim ini berhasil diraih Bhayangkara berkat dukungan seluruh pihak termasuk insan persepakbolaan Tanah Air.