Fitriani (Istimewa)

Lima Tunggal Putri Melaju

JAKARTA (IndependensI.com) – Sedikitnya lima wakil tunggal putri Indonesia berhasil melaju ke babak kedua turnamen New Zealand Open Grand Prix Gold 2017 di Auckland, Selandia Baru, Selasa (2/7). Pada pool atas, terdapat Dinar Dyah Ayustine dan Hanna Ramadini yang lolos ke putaran 16 besar. Sedangkan di pool bawah ada Fitriani, Yulia Yosephine Susanto dan Putri Sekartaji.

Fitriani yang dijagokan di urutan kedua, melaju usai menundukkan Tiffany Ho dari Australia, dengan skor 21-14, 21-4. Di babak-babak awal, Fitriani memang masih belum berhadapan dengan lawan yang terlalu berat. Di laga perebutan tiket perempat final, Fitriani akan menantang wakil Kanada, Britney Tam. Fitriani sementara unggul 1-0 dalam rekor pertemuannya dengan Tam.

“Di pertandingan hari ini, saya berusaha main di pola saya sendiri, nggak membuat kesalahan yang tidak perlu sehingga membuat poin lawan terus bertambah,” ujar pemain binaan klub Exist Jakarta ini seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. “Waktu awal-awal permainan, sering merasa ragu, jadi lawan sempat dapat beberapa poin dari kesalahan saya,” sambung pemain berpostur mungil ini.

Lebih jauh Fitriani berharap, dirinya dapat tampil lebih baik di babak kedua. Faktor non-teknis seperti fokus dan konsentrasi menjadi perhatian utama bagi Fitriani. “Untuk di babak kedua, saya berharap bisa tampil fokus. Semoga saya besok diberi kelancaran sama Yang Diatas. Soal target, saya nggak mau berpikir terlalu jauh, yang penting tiap pertandingan saya bisa tampil di permainan terbaik saya dan bisa konsentrasi di lapangan,” ungkap Fitriani.

Sementara itu unggulan ketiga tunggal putra, Jonatan Christie, harus angkat koper lebih awal setelah di babak kedua dikalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), dengan skor 17-21, 13-21. Firman Abdul Kholik juga tak kuasa menahan laju Prannoy H.S, unggulan keempat asal India.