Ilustrasi. (Dok/Ist)

CLS Knights Incar Laga Perdana

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim basket CLS Knights Indonesia mengincar kemenangan di laga perdananya di Liga Bola Basket ASEAN (ABL) melawan tim asal Taiwan, Formosa Dreamers di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (18/11), mulai pukul 19.00 WIB.

“Para pemain dan saya pribadi ingin menang atas Formosa. Fokus kami adalah bagaimana bermain bagus dan merebut kemenangan buat penggemar kami,” kata Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja seperti dikutip dari Antara, Jumat (17/11).

Hal senada diucapkan oleh small forward CLS Kaleb Ramot. Meski mengaku gugup menghadapi pertandingan pertamanya di ABL, Kaleb berjanji memberikan yang terbaik bagi timnya. “Saya sedikit gugup karena ini liga baru dan kami buta kekuatan lawan. Namun, kami harus yakin bisa meraih kemenangan pertama di ABL,” katanya. Demi meraih hasil terbaik, kata Kaleb, timnya mempersiapkan laga kontra Formosa dengan sungguh-sungguh. Ia menyebut sang pelatih Koko Heru Setyo Nugroho juga telah menyiapkan rencana matang untuk laga tersebut.

Adapun jelang pertandingan perdana di ABL, CLS memilih untuk melakukan latihan ringan dan menonton film di bioskop untuk meredakan ketegangan pemain. Di samping teknis, CLS juga telah membenahi GOR Kertajaya untuk menyambut laga-laga ABL. Di arena yang bisa menampung sekitar 3.000 penonton itu, tim yang sebelumnya bernama CLS Knights Surabaya ini menambahkan lampu LED, memperbaiki tata suara, jaringan internet dan merenovasi ruang ganti pemain.

Sementara itu, pertandingan CLS kontra Formosa Dreamers di GOR Kertajaya diperkirakan akan ditonton sekitar 3.000 penggemar. Hal ini terlihat dari penjualan tiket daring yang hampir habis sampai Jumat. “Luar biasa dukungan pecinta basket di Surabaya. Awalnya saya tidak menyangka demikian,” ujar Christopher yang berjanji akan memberikan kejutan kepada para penggemar CLS yang menonton langsung di Surabaya.