PTIQ Gelar Wisuda di JCC

JAKARTA (Independensi.com) – Rektor Institut Perguran Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA, berharap agar lulusan – lulusan dapat berkontribusi PTIQ bagi bangsa dan negara Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan bekas Wakil Menteri Agama ini dalam pidatonya di acara wisuda program starta S1, S2 dan S3 Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) di Merak Room, Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jendral Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (18/11/2017).

“Sangat tepat untuk memberikan kontribusi dengan memberikan kekuatan moral dan kekuatan spiritual bagi anak bangsa. Semoga lulusan PTIQ menjadi tulang punggung bagi pembangunan bangsa dan negara ini,” jelasnya dalam pidatonya.

Dia juga mengingatkan kepada Wisudawan dan Wisudawati bahwa di usia yang ke 45 tahun, PTIQ telah banyak berprestasi. Salah satunya, dengan banyak mengirim lulusan PTIQ untuk menjadi imam ke luar negeri.

“Alhamdulillah di umur PTIQ yang sudah menginjak angka 45 tahun. Kita telah mengukir banyak prestasi. Baru saja kita mengirim beberapa iman ke luar negeri. Bahkan, sekarang mungkin komoditi ekspor terbaik kita (Indonesia) adalah imam,” katanya.

“Dan kita mengirim bukan hanya ke negara Amerika dan Eropa saja tapi negara muslim juga. Baru kita memberangkatkan 7 orang ke Qatar dan negara – negara sekitarnya,” sambungnya.

Lulusan PTIQ tersebut, kata dia, bukan hanya seperti imam di Indonesia yang cuma memimpin sholat. Mereka, memimpin komunitas muslim, memberikan fatwa.

Hal tersebut, kata Imam besar mesjid Istiqlal, akan menjadi tantangan bagi para alumni. Terutama bagi para lulusan S1 dan S2. Karena rata- rata alumni S3 sudah bekerja di tempat terbaik.

“Seperti saudara kita, Dr. Santi Ali, ada dua imam yang sangat besar di Amerika sekarang ini. Satu yang memimpin Amerika tengah sampai Washington dan Seattle, itu adalah pak Zulhas, ini orang Sunda, alumni UI Jakarta. Nah yang memimpin Amerika tengah sampai ke new York di sana, adalah dr. Santi Ali, ini juga adalah orang Indonesia,” imbuh dia.

Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) menggelar wisuda program starta S1, S2 dan S3 di Merak Room Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jendral Gatot Subroto, Sabtu ( 18/11). Dengan tema ‘Paradigma Qur’ani Menuju Kesejahteraan Bangsa” wisuda ini diikuti oleh 386 mahasiswa dari 5 Fakultas.

Turut hadir Rektor Institut PTIQ Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA dan Menteri BUMN Rini M Soemarno serta sejumlah tamu – tamu undangan penting lainnya seperti Duta Besar Arab Saudi dan Iran. (tyo)