Tommy Sugiarto. (Istimewa)

Tunggal Putra Tanpa Wakil

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pemain tunggal putra, Tommy Sugiarto harus mengakhiri langkahnya di babak dua Hong Kong Terbuka 2017, setelah dikalahkan pemain Korsel, Son Wan Ho dalam tiga set 21-11, 16-21 dan 12-21. Dengan demikian habis sudah wakil tunggal putra Indonesia di turnamen yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong tersebut, Kamis (23/11). Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sudah kalah lebih dulu di babak pertama.

Tommy gagal membalas kekalahan di pertemuan terakhirnya dengan Son, pada Malaysia Open 2017. Saat itu ia kalah straight game dengan 15-21 dan 15-21. Rekor pertemuan Tommy dan Son sejauh ini tercatat 2-4, untuk keunggulan Son. “Lapangan yang game kedua memang nggak menguntungkan untuk mengontrol bola, anginnya terlalu kencang. Pas game ketiga untuk pengumpulan poinnya, saya kalah start. Pas pindah lapangan fokus saya sudah buyar. Memang agak susah kalau nggak ada yang mengingatkan. Kesulitannya mungkin pas balik serangnya saya nggak siap dan tembus terus ke saya,” kata Tommy seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Di sektor tunggal putri, Yulia Yosephine Susanto juga harus menelan kekalahan usai berhadapan dengan Ratchanok Intanon, Thailand. Yulia kalah dua game langsung dengan 3-21 dan 14-21. Yulia menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa di babak dua.