Kondisi jalan tol Jakarta-Cikampek padat lalu lintas.(ist)

Kendaraan Jalan Tol Japek Padat, Contraflow Diberlakukan

BEKASI (IndependensI.com) – Pada libur Maulid Nabi tahun 2017, Jumat (1/12/2017) volume kendaraan yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), bertambah padat. Itu terjadi di jalur A Jakarta menuju Cikampek.

Guna  mencairkan kepadatan kendaraan hari ini Jumat , petugas Jasa Marga dengan diskresi bekerjasama dengan kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow. Rekayasa lalu lintas itu dilakukan  di kilo meter (km)  33+600 sampai km  48 arah Cikampek sejak pukul 11.10 WIB.

Sebelumnya, kepadatan juga sempat terjadi di km 53+600 arah Cikampek karena dampak kecelakaan tunggal truk pengangkut kecap. Namun sejak pukul 09.53 WIB, penanganan telah selesai dan lokasi, sudah bersih, ujar Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Handoyo.

“Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui:  Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya). Juga melalui instagram @official.jasamarga,  Aplikasi Mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications.
Website http://www.jasamarga.com,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, bertepatan hari libur hari ini Jumat (1/12/201) dan besok memasuki akhir pekan, jumlah kendaraan yang masuk jalan tol Japek, meningkat. Sementara beberapaa pengerjaan proyek di ruas jalan bebas hambatan itu, masih berlangsung mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. (jonder sihotang)