Featured Video Play Icon

“Coco” Kuasai Box Office

JAKARTA (IndependensI.com) – “Coco” masih menguasai box office di pekan keduanya tayang di bioskop-bioskop Amerika Utara. Animasi produksi Disney dan Pixar itu mampu mengalahkan film superhero, drama, dan komedi Natal.

Film ini mengisahkan perjalanan seorang bocah Meksiko bernama Miguel (Anthony Gonzalez). Anak berusia 12 tahun itu bercita-cita menjadi pemusik tapi menghadapi keluarganya yang pantang bermusik.

Miguel harus melakukan perjalanan ke Dunia Orang Mati, dengan bantuan Hector (Gael Garcia Bernal), untuk mencari tahu rahasia keluarganya. “Coco” menjadi satu dari sedikit film yang menerima predikat A+ dari penonton dalam jajak pendapat oleh CinemaScore.

Berdasarkan data yang dirilis pada Senin (4/12/2017), “Coco” diperkirakan mendulang US$27,5 juta sepanjang akhir pekan lalu. Sejak pertama kali tayang pada hari Thanksgiving, film ini sudah meraih US$110 juta.

Peringkat kedua ditempati “Justice League”. Festival superhero DC produksi Warner Bros ini mendapatkan US$16,7 juta di akhir pekan ketiganya.

Film ini menampilkan Gal Gadot sebagai Wonder Woman, Ben Afleck sebagai Batman, Henry Cavill sebagai Superman, dan Jason Momoa sebagai Aquaman. Para jagoan super itu bergabung untuk menghadapi Steppenwolf yang diperankan Ciaran Hinds.

“Wonder” menempati peringkat tiga di pekan ketiganya. Film produksi Lionsgate ini sudah meraih US$12,1 juta dari penjualan tiket di Amerika Utara.

Jacob Tremblay memerankan seorang bocah kelas lima SD yang mukanya rusak setelah mengalami puluhan kali operasi. Dia harus memberanikan diri menghadapi pandangan teman-temannya sejak hari pertama masuk ke sekolah umum. Julia Roberts dan Owen Wilson memerankan orang tua bocah itu.

“Thor: Ragnarok” bertengger di peringkat empat dengan US$9,9 juta. Sejak tayang perdana lima pekan lalu, film produksi Marvel ini sudah meraup US$291,6 juta di Amerika Utara.

Komedi Natal “Daddy’s Home 2” menempati urutan lima dengan US$7,6 juta. Film produksi Paramount ini masih menampilkan Will Ferrell dan Mark Wahlberg yang berusaha memberikan Natal terbaik untuk anak-anak Wahlberg.

Di film pertama mereka bersaing. Kali ini keduanya bersatu untuk menghadapi ayah mereka yang berkunjung yang diperankan John Lithgow dan Mel Gibson.

 

Berikut adalah film yang mengisi urutan enam hingga 10:

“Murder on the Orient Express” (US$6,8 juta)

“Three Billboards Outside Ebbing, Missouri” (US$4,4 juta)

“Lady Bird” (US$4,3 juta)

“The Star” (US$4,1 juta)

“A Bad Moms Christmas” (US$3,4 juta)