Liverpool Hadapi Everton di Piala FA

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Liverpool akan menjamu Everton untuk kedua kalinya dalam sebulan saat dua klub sekota itu bertemu di putaran ketiga Piala FA, awal Januari 2018. Pertandingan itu ditentukan lewat undian yang dilaksanakan pada Senin (4/12/2017).

Kedua tim terakhir kali bertemu di Piala FA pada semifinal 2012. Pada derby itu, “the Reds” mengalahkan Evefrton. Pada Sabtu (9/12/2017), kedua tim akan saling berhadapan di pertandingan Liga Inggris.

Everton tertatih-tatih di Premier League musim ini dan gagal lolos ke tahap knock-out Liga Europa. Kehadiran Sam Allardyce, yang dikenal sebagai pelatih spesialis penyelamat tim, belum banyak berpengaruh.

Duel Liverpool dan Everton bakal semakin seru dengan ketegangan hubungan antara pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan Allardyce. Allardyce pernah beberapa kali melontarkan komentar miring tentang Klopp.

Di sisi lain, Klopp menyampaikan ucapan selamat buat Allardyce atas pekerjaan barunya di Everton. Allardyce datang ke Everton bersama mantan gelandang Liverpool, Sammy Lee, sebagai asisten pelatih.

Liverpool mengalahkan Everton pada pertemuan di final Piala FA 1986 dan 1989. Secara keseluruhan, kedua tim ini sudah 23 kali bertemu di Piala FA. Liverpool menang 10 kali, Everton menang tujuh kali, dan enam imbang.

Juara bertahan Arsenal akan menjalani laga tandang melawan klub divisi kedua, Nottingham Forest. Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City, akan menjamu Burnley.

Arsenal bukan satu-satunya klub raksasa Inggris yang bertemu dengan klub divisi kedua. Manchester United akan berhadapan dengan klub divisi kedua yaitu Derby County. Chelsea, runner-up musim lalu, akan melawat Norwich City.

 

Putaran Ketiga Piala FA

(Pertandingan digelar 5-7 Januari 2018)

Ipswich v Sheffield United

Watford v Bristol City

Birmingham v Burton

Liverpool v Everton

Brighton v Crystal Palace

Aston Villa v Woking or Peterborough

Bournemouth v AFC Fylde atau Wigan

Coventry v Stoke

Newport v Leeds

Bolton v Huddersfield

Port Vale atau Yeovil v Bradford

Nottingham Forest v Arsenal

Brentford v Notts County

QPR v MK Dons

Manchester United v Derby

Forest Green or Exeter v West Brom

Doncaster v Rochdale

Tottenham v AFC Wimbledon

Middlesbrough v Sunderland

Fleetwood or Hereford v Leicester

Blackburn or Crewe v Hull

Cardiff v Mansfield

Manchester City v Burnley

Shrewsbury v West Ham

Wolves v Swansea

Stevenage v Reading

Newcastle v Luton

Millwall v Barnsley

Fulham v Southampton

Wycombe v Preston

Norwich v Chelsea