Kegalauan Seekor Anjing Ketika Tiba Hari Natal

PEKANBARU (Independensi.com) – Mungkin kisah ini adalah fiksi yang dikutif dari warga netizen dalam status celoteh. Status itu diposting pada Rabu 4 Desember 2017. Pemilik akun facebook itu adalah yang bernama Fransiska Desy.

Status Desy menceritakan bahwa seekor anjing ada yang galau ketika tiba hari Natal. Adapapun kegalauan itu adalah bahwa biasanya kalau di hari Natal adalah acara berpesta bagi tuannya, pastilah remah-remah makanan yang enak diberi kepada si anjing, namun apa yang terjadi?

Berdarkan pengalaman yang sudah-sudah yang dilihat anjing sendiri adalah bahwa tuannya itu tega memotong temannya ketika tiba hari Natal. Setelah tahun berikutnya tiba kembali hari Natal, si anjing itu jadi ingat akan tragedi temannya yang di potong tuannya ketika hari Natal untuk menyenangkan tamu-tamu tuannya. Anjing itu berpikir akan dia korban berikutnya di hari Natal.

Bagi sebagian masyarakat, kebiasaan memotong anjing itu mungkin hal biasa, terutama bagi mereka yang bukan pecinta binatang. Kebiasaan itu masih terjadi di berbagai daerah di republik ini, sehingga ketika Natal tiba justru ada yang menyediakan anjing sebagai hidangan khusus.

Anjing pun bisa galau

Hal itu pula yang mungkin dibayangkan oleh seorang netizen bernama Fransiska Desy jelang Natal tahun 2017 ini yang beberapa hari mendatang akan dirayakan di seluruh dunia. Dan bagi seorang pecinta binatang, hal itu merupakan sebuah kejahatan, kekejian yang tidak sepantasnya dilakukan oleh manusia.

Karena anjing adalah binatang yang seharusnya dipelihara, dijaga, dilindungi, bukan dimakan. Karena justru banyak membantu manusia dalam berbagai hal sulit, bahkan membantu  manusia dalam mencari korban seperti dalam bencana alam gempa, bangunan roboh, tanah longsor dan lain sebagainya. Juga membantu kepolisian dalam menjalankan tugasnya seperti mengejar penjahat, pencuri, hingga teroris…

Berkut kisahnya yang dikutip dari celoteh status warga netiizen yang bernama Fransika Desy.

Seokor anjing yang tuannya beragama Kristen wajahnya sangat sedih. Kenapa sedih loe bro bukankah ini mau natalan? Loe pasti akan makan2 enak diberi tuan loe” kata anjing yang tuan nya muslim yang kebetulan tetangga. Ah gundul mu lah bro, loe sih enak, kalau dapat hari lebaran loe pasti makan-makan enak, gak seperti gua, kalau dapat hari Natal hatiku dag-dig-dug”.

Loh kenapa emang?” Kata anjing pemiliknya yang muslim. Tahu gak loe, kalau datang Natal bukan aku enak makan karna sisa-sisa makanan mereka, justru aku yang dipotong mereka, jadi aku yang dimakan. Karna pengalaman tahun lalu teman gua dipotong pas hari Natal, ini udah mau dapat lagi hari Natal, kurasa aku yang akan dipotong mereka” anjing itu pun galau.(Mangasa Situmorang)

7 comments

  1. Its like you read my mind! You appear to know a lot about this, like you wrote
    the book in it or something. I think that you could do
    with a few pics to drive the message home a little bit, but other than that, this is excellent blog.
    A fantastic read. I will certainly be back.

  2. Wonderful goods from you, man. I’ve understand your stuff
    previous to and you’re just extremely excellent. I actually like what you
    have acquired here, really like what you’re saying and the way in which you say it.
    You make it entertaining and you still take care of to keep it smart.
    I cant wait to read far more from you. This is actually a wonderful site.

  3. If some one needs expert view on the topic of running a blog afterward i recommend him/her to go to see this website, Keep
    up the fastidious work.

  4. Nicely, what does God like?? Lеe aɗded. ?I imply, we like cookies annd cartoons and toys, but what sot
    of things are fun for God?? It was a question that for a minmute Mommy and Daddy
    needed to think about.

  5. Hi,I read your blogs named “Kegalauan Seekor Anjing Ketika Tiba Hari Natal – IndependensI” regularly.Your humoristic style is witty, keep it up! And you can look our website about proxy site.

Comments are closed.