Ilustrasi. (Istimewa)

DKI Jakarta Juara Umum Renang Indah

JAKARTA (IndependensI.com) – Kontingen DKI Jakarta keluar sebagai juara umum cabang renang indah Kejuaraan Nasional yang disandingkan dengan turnamen uji coba (test event) akuatik Asian Games 2018 bertajuk “CIMB Niaga Indonesia Aquatic Championship 2017”, Jumat (8/12). DKI Jakarta memastikan menjadi juara umum setelah dalam pertandingan terakhir di hari ketiga turnamen yang dilangsungkan di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, mampu menyapu bersih dua medali emas yang diperebutkan.

Seperti dikutip dari Antara, dua tambahan medali emas DKI tersebut lahir dari nomor team free routine yang disumbangkan oleh Andriani Shintya Ardhana, Naima Syeeda Sharita, Visky Sekar Floreta Pribadi, Hilda Tri Julyandra, Gabrille Permata Sari, Naura Ulfa, Thytania Rhamadini Putri dan Nayanda Amara Sriwasiti dengan membukukan total poin 64,7667.

Raihan tersebut cukup untuk mengempaskan termasuk dua tim terbaik lainnya yakni Sulawesi Selatan yang dimotori Adhinda Monica Putri, Amandha Mutiara Putri, Iin Rahmadhania, Mutiara Nur Azisah, Nabila Putri Giswatama dan Nurfa Nurul Utami dengan total poin 60,7667. Serta tim DKI Jakarta lainnya yang diperkuat Andyani Koes Ariadno, Nadia Tasya Hapsari, Athala Kayana A. Yudhistira, Aviekan Adha Kanaya dan Shintiya Raihana Musa dengan poin 49,1330.

Sementara, medali emas DKI Jakarta lainnya diperoleh dari nomor free combination melalui Andriani Shintya Ardhana, Naima Syeeda Sharita, Visky Sekar Floreta Pribadi, Hilda Tri Julyandra, Gabrille Permata Sari, Naura Ulfa, Thytania Rhamadini Putri, Nayanda Amara Sriwasiti, Nayla Adiva Nurrisqa dan Florine Luminta Chandra yang berhasil mengumpulkan poin 65,8667.

Raihan tim DKI ini, mampu mengalahkan daerah lain, termasuk tim Sulawesi Selatan yang diperkuat Adhinda Monica Putri, Amandha Mutiara Putri, Iin Rahmadhania, Mutiara Nur Azisah, Nabila Putri Giswatama dan Nurfa Nurul Utami di peringkat dua, serta tim dari klub Yuso (Yogyakarta) di peringkat tiga yang dimotori oleh Aurelia Candra Dewi, Dinda Cahya Rembulan, Elizabeth Sekar Samudera, Kheylla Zanta Adeneghata, Lintang Calavera Hening dan Putu Ayu Primasari.

Dengan tambahan dua medali emas ini secara total DKI Jakarta berhasil mengumpulkan lima medali emas untuk memastikan gelar juara umum setelah tiga medali emas sebelumnya, diperoleh kontingen Ibu Kota pada Rabu (6/12) dan Kamis (7/12).

Pada Rabu (6/12) tim DKI Jakarta memperoleh dua emas melalui pasangan Andriani Shintya/Naima Syeeda di nomor duet technical serta di nomor team technical melalui Andriani Shintya, Naima Syeeda, Visky Sekar, Hilda Tri, Gabrille Permata Sari, Naura Ulfa, dan Thytania Rhamadini. Sedangkan hari Kamis (7/12) kontingen ibu kota memperoleh satu emas yang disumbangkan oleh Andriani Shintya/Naima Syeeda di nomor duet free routine. Sedangkan di posisi kedua kejuaraan nasional renang indah, adalah kontingen Jawa Timur yang berhasil menggondol dua emas melalui atlet andalannya Livia Lukito yang dicetak di nomor solo free routine dan solo technical.