Tersangka pelaku pembuang bayi. (ist)

Ibu Pembuang Bayi Pendarahan Dirawat di RS Polri

BEKASI (IndependensI.com)- Tersangka  pelaku  pembuang bayi,  Nunung Nurlela Sari (36) asal  Kampung Luiseeng, Sukaherang Singaparna, Tasikmalaya Jawa Barat, harus menjalani perwatan. Pelaku yang tega membuang  bayinya, dirawat di Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur, karena mengalami pendarahan.

Sebelumnya, pelaku yang berstatus janda ini sempat diamankan di Polsek Bekasi Selatan. Namun karena pelaku mengalami pendarahan setelah melahirkan anaknya, terpaksa dibawa ke rumah sakit. Sedang bayi yang dibuang ke tempat sampah, hingga kini masih dirawat di RSUD Kota Bekasi, ungkap Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing, Senin (11/12/2017).

Kepada polisi pelaku mengakui, anak yang dilahirkan merupakan hasil hubungan gelap dengan seorang pria. Selama ini, pelaku menumpang di rumah saudaranya di Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Ia menumpang di rumah saudaranya setelah bercerai dengan suaminya di Tasikmalaya.

Diberitakan sebelumnya, seorang bayi laki-laki baru lahir, ditemukan dalam keadaan hidup di  tong sampah  RT11 RW 2 Kelurahan Kayu Ringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Bayi tersebut ditemukan pemulung yang sedang mencari barang beksi. (jonder sihotang)