Anak-anak TK Bhayangkari kunjungi Taman Bacaan Kemala Polres Metro Bekasi Kota. (ist)

Belajar di Taman Bacaan Kemala Bhayangkari Polres Metro Bekasi

BEKASI (IndependensI.com) – Taman Bacaan  Kemala milik Polres Metro Bekasi Kota yang berlokasi di kompleks Polsek Bantargebang, menjadi salah satu tempat yang sering mendapat kunjungan.

Taman bacaan yang diresmikan ibu negara Iriana Joko Widodo tanggal 3 Oktober 2017 tersebut, Rabu (13/12/2017) mendapat kunjungan dari  anak-anak TK Kemala Polres Metro Bekasi Kota.

Sebanyak  34 anak berikut guru-guru TK Bhayangkari, diterima Ketua Bhayangkari Polres Metro Bekasi Kota Ibu Indarto berikut rombongan dan Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Bantargebang Ibu Siswo.

Di taman bacaan tersebut, para anak anak TK diperkenalkan pentingnya sebuah pendidikan dan membaca. Mereka juga diberikan hiburan dongeng dari komunitas Geppuk  sebuah  gerakan para pendongeng untuk kemanusiaan dengan  tema ‘Aku Pandai Menjaga Diri’.

Anak-anak tersebut, juga diberikan pembimbingan oleh Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Polres Metro Bekasi Kota dan Ranting Polsek Bantargebang  dengan bernyanyi dan bermain di ruang Taman Bacaan Kemala. Juga diajarkan menulis, membaca dan berhitung dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas oleh anggota Polisi Lalu Lintas.

Sebelumnya, Kapolsek Bantargebang Komisaris Siswso dan Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing, bahwa taman bacaan itu banyak dikunjungi anak-anak TK, SD dan SMP. Taman Bacaan Kemala tersebut  dibuka setiap Senin, Rabu dan Jumat. (jonder sihotang)