Apel akbar 18 ormas di Kota Bekasi sepakat ciptakan rasa aman.(ist)

Apel Akbar 18 Ormas Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)-  Sebanyak 18 organisasi massa (Ormas) di Kota Bekasi menyelenggarakan  apel akbar, Senin (18/12/2017) di Lapangan Alun-alun Kecamatan  Bekasi Selatan.

Diantara ormas yang hadir, BKMB BHAGASASI, FKPPI, Pemuda Pancasila, FBR, GIBAS, FORKABI, Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Pejuang Siliwangi, BPPKB Banten,  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Solidaritas Masyarakat Bekasi(Somasi),  Forum Warga Bekasi (FWB) LMP, FPMM, Laskar Tinju, dan Laskar BKMB Bhagasasi.

Apel akbar ormas itu, bertajuk bersama ormas memperteguh wawasan kebangsaan bangun kedamaian, rahut kebersamaan, jalin persatuan dan kesatuan.  Dalam apel ini pula ditandatangani pernyataan bersama 18 Ormas dalam  mendukung kebijakan pembangunan Pemerintah Kota Bekasi.

Hadir pula pada apel akbar ini Dandim 0507 Bekasi Letkol Inf Wawan Kusnendar, Kapolresta Bekasi Kota Kombes Indarto, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi  Edi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, Ketua BKMB Bekasi Aan Suhanda, Ketua KONI Bekasi Abdul Rosyad Irwan dan anggota Ormas se-Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat yang hadir saat itu,  mengatakan bahwa ormas-ormas yang ada tugasnya adalah bersama pemerintah membangun masyarakat. Ini sebagai akselerasi dari seluruh kegiatan yang ingin kita berdayakan kepada masyarakat, katanya.

“Saya dan bersama Kapolres dan Ketua Koni menggagas itu, kita tau beberapa tahun lalu kita juga sudah menggagas kegiatan deklarasi umat beragama. Oleh karena itu di kota yang sangat multi etnik, heterogen dan juga kota yang sangat berpotensi terhadap ekonomi maupun juga konflik sosial masyarakat, cara pandang berfikir adalah antisipasi,” ujarnya.

Dengan cara ini mudah-mudahan tidak ada lagi membeda-bedakan suku, keyakinan, karena semua punya hak dan tanggung jawab yang sama dan semua memiliki rasa dalam membangun Kota Bekasi.

Dalam arahannya saat apel akbar itu,  Kapolresta Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan seluruh masyarakat Kota Bekasi butuh rasa aman, dan kita sependapat bahwa kita ingin ada rasa aman di Kota Bekasi.

“Kita di sini semua berbeda.  Punya pilihan yang berbeda. Tapi kita di sini sepakat bahwa kita ini adalah warga Bekasi Kota dan jikalau ada perbedaan kita selesaikan secara hukum yang ada,” ujarnya.

“Saya sangat bangga menjadi warga Bekasi Kota dan sebelumnya saya sudah menjabat Kapolres dua kali di daerah Jawa Timur. Tapi harus saya akui baru pertama kali ini saya menyaksikan adanya apel akbar Ormas,” kata Kapolres Indarto. (jonder sihotang)