Featured Video Play Icon

“The Last Jedi” Raup Rp6 Triliun

JAKARTA (IndependensI.com) – “Star Wars: The Last Jedi” langsung jadi hits di seluruh dunia. Kisah perang bintang ini berhasil mengumpulkan lebih dari US$450 juta atau sekitar Rp6 triliun pada pekan perdananya tayang.

Pada Senin (18/12/2017), juru bicara Disney mengatakan bahwa mereka mendapatkan pemasukan sebesar US$220 juta atau sekitar Rp2,9 triliun di Amerika Utara, dan US$230 juta atau sekitar Rp3,1 triliun di negara lain.

Film yang disutradarai Rian Johnson ini tercatat sebagai film kelima dalam daftar peraih pendapatan terbesar pada masa tayang perdananya di seluruh dunia.

Saga antariksa ini juga tercatat sebagai yang kedua terbesar untuk masa tayang perdana di Amerika Serikat. Posisi pertama masih ditempati pendahulunya, “Star Wars: The Force Awakens”, yang mendapatkan US$248 juta di akhir pekan perdananya.

“The Last Jedi” menampilkan kembali beberapa tokoh yang diperkenalkan di “The Force Awakens”, antara lain Rey (Daisy Ridley) yang mencari Luke Skywalker (Mark Hamill) untuk mempelajari The Force.

Peringkat dua box office terbaru ditempati “Ferdinand”. Animasi komputer bergenre komedi ini mengisahkan banteng baik hati yang sering dikira sebagai binatang jahat. Film ini mendapatkan US$13 juta di akhir pekan pertamanya.

Film lain yang mengisi lima besar berturut-turut adalah “Coco”, “Wonder”, dan “Justice League”.