Muspida Bekasi Kota saat mininja pasar dan terminal jelang Natal dan Tahun Baru. (foto:jonder sihotang)

Muspida Bekasi Tinjau Pasar, Terminal dan Gereja

BEKASI (IndependensI.com)-  Anggota Muspida Kota Bekasi, Jumat (22/12/2017) memantau kondisi terminal bus, dan kesiapan sembako di pasar tradisional, jelang Natal dan Tahun Baru. Gereja Katolik Santo Arnoldus Jansen  tak jauh dari Pasar Baru dan Terminal, juga ikut ditinjau.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kapolres Kombes Indarto  dan Dandim Letkol  Wawan Kusnendar, berkeliling Pasar Baru Bekasi memantau langsung kesiapan sembako. Di Terminal Bekasi, juga diperiksa kesiapan armada dan supir bus.

Peninjuan dilakukan  guna mengantisipasi harga pasar dan pengecekan penumpang di terminal, serta keamanan di gereja.

“Kita menyiapkan 1.300 orang personil dalam Pam Natal dan Tahun Baru ini. Tadi kita cek bahan pokok dan ke terminal Bekasi. Kalo di terminal ada premanisme akan saya tindak,” tegas Indarto.

Dari Pasar Baru dan Terminal Bus, rombongan ke  Stasiun Kreta Api Bekasi Timur untuk melihat lonjakan penumpang jelang hari libur.

Kapolres Indarto menyempatkan diri  meninjau keamanan  di Gerja Katolik  Santo Anoldus Jansen dekat terminal. Gereja ini salah satu gereja terbesar di Bekasi Kota. Kehadiran kapolres  guna memastikan keamanan menjelang perayaan Natal 2017 di gereja yang memiliki sekitar 25.000 umatnya itu.

“Kita sudah meping berdasarkan kerawanan nya, beberapa gereja besar kita sudah periksa keamananya. Berdasarkan intelejen saya kegiatan agama di Bekasi Kota aman terkendali,” katanya. (jonder sihotang)