Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Indarto bersama para polisi wanita pada syukuran revitalisasi BKPM Mekarsari. (ist)

Polri dan Polisi JICA Bermitra Bangun BKPM

BEKASI (IndependensI.com)-  Kehadiran pos polisi di tengah masyatakat, sangatlah penting. Pos polisi tersebut, bukan sekadar pos tempat para anggota polisi melaksanakan tugas. Tapi, pos itu fungsinya lebih kepada pelayanan masyatakat, dimana masyarakat dilibatkan dalam menjaga keamanan.

Pos polisi itu dinamakan Badan Koordinasi Polisi Masyarakat (BKPM). Kehadiran BKPM ini, merupakan kerja sama antara Polri dengan  JICA dalam hal ini polisi Jepang.

Jumat (22/12/2017), BKPM Mekasar Sari yang merupakan Sub Polsek Bekasi Timur Polrestro Bekasi Kota, untuk kesekian kalinya direvitalisasi.

Kapolres Metro  Bekasi Kota Komisaris Besar  Indarto bersama Wakilnya Ajun Komisaris Besar  Wijonarko dan jajaran aparatur Polres setempat, melaksanakan syukuran atas revitalisasi BKPM tersebut.

Turut menyampaikan sambutan  Project Leader JICA Jelang Kombes Sasaki. Disebutkan,  Project BKPM  ini terwujud kerjasama atara Polri dengan Kepolisian Jepang.

Kapolres Indarto mengatakan, agar BKPM Mekarsari itu, dijadikan project percontohan bagi Polres-Polres lain di seluruh Indonesia.

“Mari kita tunjukan bahwa Polwan juga bisa melaksanakan tugas yg sama seperti Polki dan kesetaraan gender benar-benar diwujudkan,” ujar Indarto.

Diharapkan, kehadiran Polsubsektor atau BKPM ini dapat meningkatkan dan mempererat hubungan kemitraan polisi dgn masyarakat, dan kedepan polisi dapat lebih dipercaya oleh masyarakat. (jonder sihotang)