Sejumlah pemuda diamankan saat operasi cipta kondisi di Bekasi Kota.(ist)

Ciptakan Kondisi Keamanan, Polres Metro dan Kodim Bekasi Amankan 25 Orang

Loading

BEKASI (IndependensI.com) –  Guna menjaga dan menciptakan  kondisi keamanan di lingkungan masyarakat, jajaran Polres Metro Bekasi Kota, Polsek Pondokgede dan Kodim 0507 Bekasi,  melakukan patroli skala besar.

Operasi langsung dipimpin  Kapolrestro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto, Minggu (31/12/2017) dini hari.

Dalam pelaksanaan  patroli gabungan melakukan pemeriksaan di Lapangan Stadion Mini Jalan Raya Jatiwaringin Kecematan Pondokgede terhadap kumpulan anak-anak remaja. Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan  tiga senjata tajam berupa  celurit dan saru corbek. Sembilan unit sepeda motor, juga ikut diamankan.

Dalam pemeriksaan tersebut, diamankan 25 orang yang terdiri dari perempuan enam orang dan laki-laki 19 orang. Sedang sembilan unit sepeda Honda Kharisma Hitam mopor polisi  B-6322-KMC, Honda Supra Putih Hitam B-6341-KMW,  Suzuki Satria Hitam, B-3110-KJB, Honda Beat Putih, B-4792-TEM, Yamaha Vega Merah, B-6851-BHB, Yamaha Mio Z, B-4756-TLX, Yamaha Vega R, B-6619-KNM, Yamaha Mio, Tanpa Plat dan Yamaha Mio Soul. B-6302-TTC

Ke 25 orang langsung diamankan ke Mapolrestro Bekasi Kota, sedang  sepeda motor langsung diamankan di Polsek Pondokgede.

Kegiatan tersebut ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing Andari,  dilaksanakan dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas pada malam hari terutama tawuran yang dapat menimbulkan korban jiwa maupun harta benda.

Sebagaimana diketahui, bulan lalu, dua orang anggota polisi sempat dikeroyok sejumlah anak muda, saat polisi tersebut akan membubarkan sekumpulan pemuda yang hendak melakukan tawuran. (jonder sihotang)