Virgil Van Dijk Ingin Segera Dimainkan Liverpool

BURNLEY (IndependensI.com) – Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan dirinya tidak tergesa-gesa untuk memasukkan rekrutan baru Virgil van Dijk ke dalam tim intinya, meski klubnya telah menyelesaikan proses perekrutan pemain bertahan termahal di dunia itu pada awal bursa transfer.

Transfer bek tengah internasional Belanda itu diumumkan pada pekan lalu setelah kedua klub, yang gagal mencapai kesepakatan terkait nilai transfer pada musim panas lalu, akhirnya mencapai titik temu.

Liverpool tidak mengumumkan besaran nilai transfer namun Southampton mengumumkan bahwa itu adalah “rekor dunia yang baru untuk pemain bertahan” di mana media Inggris melaporkan bahwa transfer itu senilai 75 juta pound.

Namun dengan laju 16 pertandingan tidak terkalahkan Si Merah di semua kompetisi setelah pada Hari Tahun Baru menang 2-1 di markas Burnley dan pertandingan “derby” di Piala FA melawan Everton pada Jumat, Klopp hanya memiliki sedikit waktu untuk memadukan mantan pemain Celtic ini ke dalam timnya.

Saat ditanyai apakah Van Dijk dapat melakukan debutnya di pertandingan putaran ketiga di Anfield, Klopp berkata, “Saya tidak tahu. Kami melakukan beberapa tes. Tidak terburu-buru. Van Dijk sedang bersemangat. Ia (Virgil Van Dijk-red), benar-benar menginginkannya.¬† Namun kami harus yakin bahwa ia dapat tampil,”kata Klopp.

Menurut Klopp, pemain bek tengah adalah posisi yang bergantung kepada yang lain di lapangan. Itu berarti Anda harus menyesuaikan diri, sehingga Anda dapat bekerja bersama. Pramusim biasanya dilakukan untuk itu,” tambahnya.

Klopp mengindikasikan bahwa pemain 26 tahun itu mungkin diberikan lebih banyak waktu untuk membiasakan diri dengan rekan-rekan setimnya.

“Setelah Jumat, kami hanya memiliki sedikit waktu. Ini merupakan proyek jangka panjang. Tidak penting kapan pertandingan pertamanya namun berapa banyak pertandingan bagus yang ia mainkan.” Sang manajer Liverpool mengatakan dirinya tidak terkejut dengan penampilan solid dari Dejan Lovren dan Ragnar Klavan, yang juga bekerja sama untuk meraih kemenangan¬† di Turf Moor.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa kami memiliki masalah di pertahanan atau berpikir kami memerlukan tambahan pemain, meski Virgil akan banyak membantu kami. Kami berada di peringkat keempat di klasemen, tentu saja itu hal bagus. Kami perlu menjaga jarak tidak lebih besar terhadap tim-tim di atas kami, jika kami mampu membuatnya menjadi lebih kecil itu lebih baik,” tuturnya.

Opsi-opsi pria Jerman ini di lapangan tengah juga meningkat dengan Adam Lallana melakukan penampilan perdananya sebagai pemain inti di Burnley, dan sang pemain memberikan penampilan bagus.

“Luar biasa. Khususnya setelah 1-0, ia benar-benar memainkan sepak bola yang bagus. Ia benar-benar menikmati permainan. Ia benar-benar kuat di awal, kemudian rata-rata, kemudian kembali (kuat). Berita bagus untuk kami semua,” ucapnya. (ant/rtr)