Petugas Polisi PJR Tol JOOR menolong seorang ibu melahirkan.(ist)

Penumpang Bus Melahirkan di Mobil Patroli PJR Jalan Tol

Loading

BEKASI (IndependensI.com) – Seorang ibu terpaksa melahirkan di kendaraan operasional Polisi Patroli Jalan Raya (PJR). Persalinan dibantu anggota kepolisian yang sedang bertugas di jalan tol.

Untuk pertolongan lebih lanjut,  ibu bernama Sriyati (35) asal Kendal Jawa Tengah bersama bayinya, didampingi suaminya  Hasanuddin (40) dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kronologis kejadian sebagaimana diungkapkan Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing Andari, bermula ketika, Kamis (4/1/2018) pukul 10.00 WIB, anggota PJR Polri  Aiptu Mulyadi dan  Brigadir Umar sedang berpatroli di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR),  Cikunir  Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Pada saat  melaksanakan kegiatan  pos penanganan lalu lintas, dua anggota PJR tersebut  didatangi seorang  pengemudi bus. Supir tersebut memberitahukan ada penumpang seorang ibu  sedang hamil hendak melahirkan di dalam bus.

Kemudian,  ibu tersebut dipindahkan ke mobil patroli PJR  01-932 untuk dibawa ke rumah sakit bersalin terdekat. Tetapi dalam perjalanan ke rumah sakit  ibu tersebut sudah tidak bisa menahan dan akhirnya melahirkan ketika masih dalam mobil patroli PJR.

Dengan sigap anggota kepolisian bersama suami ibu itu ikut  membantu persalinan ibu tersebut sambil menuju ke rumah sakit.  Beberapa saat kemudian bayi bersama ibunya tiba di rumah sakit terdekat. Puji dan sukur, ibu dan anak dalam keadaan sehat walafiat.  (jonder sihotang)