NU Majalengka Dukung Maman – Jefry

MAJALENGKA (Independensi.com) – Pengurus Cabang Nahdatul Uama (NU) Majalengka menyokong sepenuhnya pasangan Maman – Jefry dalam Pilkada Majalengka 2018.

Demikan ditegaskan oleh Ketua Tanfidiyah PC NU Majalengka, KH A Rosyid saat menerima kunjungan Maman – Jefry ke kantor PC NU Majalengka Selasa (9/1/2018).

KH A Rosyid menjelaskan, awalnya NU Majalengka memberi kesempatan kepada para kadernya untuk berproses dalam Pilkada. Tetapi telah disepakati NU hanya akan mendukung calon bupati yang mendapat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). “Siapapun yang mendapat rekomendasi akan didukung,” ujarnya.

Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, berkunjung ke kantor PC NU Majalengka bersama calon wakilnya, politisi Partai Gerindra, Jefry Romdony.

Dalam kesempatan tersebut Kang Maman menjelaskan proses politik yang bermuara keluarnya rekomendasi dari DPP PKB, bagi dirinya. Rekomendasi buat Kang Maman baru diterbitkan oleh DPP PKB pada 7 Januari 2017, satu hari menjelang dibukanya pendaftaran peserta Pilkada.

Kang Maman juga mengungkapkan dirinya mempunyai tugas besar yakni melakukan perubahan di Majalengka. “Salah satunya yaitu penguatan sumber daya manusia, perbaikan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” katanya.

Ketua Syuriah PC NU Majalengka, KH Yusuf Karim, meminta pasangan Maman –Jefry berjuang di jalur politik dengan elegan. “Politik bukan semata–mata unuk kekuasaan. Tapi harus punya nilai kemaslahatan bagi masyarakat,” katanya.

Yusuf Karim memastikan NU Majalengka mendukung Kang Maman. Ia menambahkan bahwa sebenarnya sejak awal mendorong Kang Maman tapi karena terjadi proses politik yang dinamis, maka akhirnya keluar rekomendasi buat Ketua Lembaga Dakwah PBNU itu. (Putra)