Endah N Resha tampil pada acara penutupan Retorikalbis 2018 di Jakarta, Sabtu (13/1/2018) malam.

Endah N Resha Tutup Retorikalbis 2018

JAKARTA (IndependensI.com) – Penampilan romantis duo penyanyi Endah N Resha menjadi penutup rangkaian Retorikalbis 2018. Ajang yang digelar mahasiswa Kalbis Institute tersebut, berlangsung sejak 10 Januari 2018 lalu.

Dimulai dengan penjurian dan seminar, akhirnya dengan mengusung tema “Celebrate the Victory”, Retorikalbis 2018 ditutup dengan megah di ruang auditorium kampus I3L Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (13/1/2018).

Pada acara puncak Retorikalbis 2018 diawali dengan pemutaran 10 film terbaik dari 21 film yang mengikuti ajang kompetisi film dokumenter tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan talk show dengan dua orang pembuat film dokumenter yang berpengalaman Rathrikala Bre dan Swastika Nohara.

Usai talk show tersebut, acara pengumuman pemenang pun digelar dengan megah pukul 19:00 WIB. Awarding Night Retorikalbis 2018 diawali dengan pemilihan Duta Komunikasi 2018.

Duta Kalbis 2018, Sinthia Faramida dan Brian Immanuel.

Duta Komunikasi Kalbis 2017 Nadine Shihab dan Galih Rama akhirnya menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada Sinthia Faramida dan Brian Immanuel. Sinthia dan Brian berhasil menyisihkan 13 finalis duta komunikasi lainnya.

Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan tim dewan juri yang diketuai Abel Dally malam itu mampu dijawab oleh Sinthia dan Brian dengan baik. Keduanya berjanji akan merangkul keberagaman mahasiswa Kalbis untuk mempromosikan Kalbis Institute sebagai kampus yang tepat untuk dipilih.

“Kalbis adalah kampus yang tepat untuk belajar,” jawab Brian ketika ditanya Kaprodi Ilmu Komunikasi Davis Roganda mengenai Kalbis Institute dan logonya. Sedangkan Sinthia sendiri siap merangkul mahasiswa Kalbis yang terdiri dari beragam suku, etnis, dan agama tersebut.

Di samping dan Endah N Resha, acara puncak tersebut juga dimeriahkan penampilan Kalbis Idol yaitu Alfoy Alfianto, Sinta Dewi dan Odi-Viera. Juga Gery Alfredo. Hingga acara berakhir, acara dipandu pembawa acara Jeffrey Saputra dan Christiana Maya.

Para penerima penghargaan Retorikalbis 2018.

Sebelum barisan puisi romantis yang dikemas dalam nada dilantunkan Endah dan Resha, dewan juri mengumumkan film dokumenter terbaik dimenangkan oleh film “Hidung Merah” dari kampus Institut Bisnis Nusantara.

Untuk program televisi pemenangnya adalah program kuis “Siapa Takut” dan untuk News presenter diraih Bima Wahyu dari Kalbis Institute. Sedangkan pada lomba PR Campaign gelar juara diraih dari Tim Universitas Padjajaran Bandung dengan tema kampanye “Feel the Love”.