Liverpool Beri Manchester City Kekalahan Pertama

LIVERPOOL (IndependensI.com) – Klub Liverpool membuktikan tekadnya memberi kekalahan pertama bagi Manchester City dalam musim ini dengan skor 4-3 dalam pertandingan seru di Stasion Anfield, Liverpool, Minggu (14/1/2018) atau Senin (15/1/2018) dini hari. Bermain di kandang sendiri memberi energi tembahan bagi para pemain Liverpool. Alex Oxlade-Chamberlain membuka gol babak pertama diminat ke-11. Namun Menchester City berhasil menyamakan kedudukan setelah Leroy Sane menaklukan Loris Karius dari tembakan jarak dekat. Skore 1:1 bertahan hingga turun minum atau babak pertama.

Memasuki babak kedua pertandingan semakin memanas karena ini merupakan pertarungan yang bergengsi, terutama setelah Roberto Firmino menambah gol bagi Liverpool, sehingga skor menjadi 2:1. Sadio Mane kemudian menggandakan keunggulan untuk tuan rumah dengan serangan kaki kiri yang menakjubkan.

Dalam posisi skor 3:1 Liverpool tetap garang dengan semangat memantapkan posisi meraih poin penuh di kandang sendiri. Sempat unggul dengan skore 4:1 karena Mohamad Salah mencetak gol akibat kesalahan kiper Enderson yang menghalau bola jauh, di mana bola jatuh ke kaki Mohamad Salah. Dengan sepakan jarak jauh gol karena menendang ke gawang yang kosong. Enderson hanya bisa berlari dan menatap masuknya ke bola ke gawang yang di kawalnya.

Liverpool sesungguhnya bisa menambah gol lebih banyak, karena beberapa kali tercipta peluang. Namun karena merasa sudah aman dengan skor 4:1, para pemain Liverpool sedikit mengurangi tempo permainan. Manchester City mencoba mengubah strategi dengan permainan bola atas. Strategi Manchester City terbukti ampuh karena gol tercipta melalui tendangan Bernanro Silva ke pojok bawah yang dijaga Loris Karius, sehingga skor menjadi 4:2. Semangat pemain Manchester City semakin bertambah ketika Ilkay Gundongan menunjukkan kemampuannya menambah gol, sehingga skor menjadi 4:3.
Posisi Liverpool semakin kritis, karena gencarnya serangan yang dilakukan Menchester City. bahkan, pada masa injury time, Aguero berhasil menanduk bola dan menusuk gawang bagian pojok yang dijaga Loris Karius. Beruntung Liverpool karena Sergio Aguero dalam posisi offside, sehingga skor tidak berakhir dengan 4:3 untuk kemenangan Liverpool.

Para pemain Liverpool memuji pemain Manchester City yang tetap konsisten mengembangkan pola permainan, meski sudah dalam skor sudah 4:1. “Mental para pemain City luar biasa, karena mereka bisa mengejar ketertinggalan, bahkan hampir menyamakan kedudukan,” kata Georginio Gregion Emile Wijnaldum.