Ilustrasi. (Dok/Ist)

Zulkifli Apresiasi Persiapan Asian Games

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 banyak kemajuan dan hal tersebut sudah dilihat langsung di lapangan terutama dalam persiapan infrastruktur pendukung untuk kejuaraan empat tahunan ini.

“Saya sudah liat beberapa lokasi pertandingan di antaranya lapangan tenis. Saya melihat banyak kemajuan dan siap digunakan,” kata Zukifli seperti dikutip dari Antara, Minggu (21/1). Dia mengatakan, yang terpenting saat ini sebagai tuan rumah Indonesia harus bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan kesuksesan baik prestasi, administrasi maupun pelaksanaan. Apalagi sebentar lagi Indonesia masuk tahun politik.

Persiapan Asian Games 2018 memang sedikit ada ganjalan terutama masalah anggaran. Sebelumnya ada beberapa induk organisasi cabang olahraga belum menyetujui anggaran karena dinilai tidak sesuai dengan yang dianggarkan. Padahal pelaksanaan kejuaraan sudah tidak lama lagi. Tidak hanya itu, gejolak juga terjadi di beberapa cabang olahraga. Sebut saja karate. Pelatih kepala yang selama ini menangani pelatnas mengundurkan diri. Kondisi ini jelas bakal mengganggu persiapan jika permasalahan tersebut tidak segera diselesaikan.

Pria yang juga Ketua Umum PAN ini menjelaskan, jika olahraga memiliki arti penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu pihaknya bakal mendukung kegiatan pemuda yang mengedepankan kesiapan yang positif. “Saya berharap olahraga bisa menjahit kembali Merah Putih yang agak koyak. Olahraga adalah sportif, siapa aja gemar. Dengan ini kami harapkan olahraga Indonesia bisa jaya,” katanya menambahkan.

Dengan adanya kegiatan olahraga yang diprakarsai oleh pemuda, Zulkifli menegaskan jika kedepannya harus diperluas. Jika diperlukan kegiatan seperti ini bisa dilakukan disetiap daerah dengan tujuan utama menjalin persatuan dan kesatuan bangsa.