Lodewijk Freidrich Paulus (kiri) dan Idrus Marham. (Ist)

Gantikan Idrus, Lodewijk Freidrich Paulus Terpilih Jadi Sekjen Golkar

JAKARTA (Independensi.com) – Lodewijk Freidrich Paulus akhirnya terpilih menjadi sekjen partai Golkar menggantikan Idrus Marham yang telah dilantik sebagai menteri sosial yang baru.

“Jadi yang jadi Sekjen itu Lodewijk Freidrich Paulus,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Eni Maulani Saragih, Senin (22/1/2018).

Dia menegaskan, nama Lodewijk akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Senin siang ini di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat.

Airlangga juga akan mengumumkan nama pengurus lainnya. “Nanti pukul 11.00 WIB diumumkan,” ujar Eni.

Nama Lodewijk Freidrich Paulus sebenarnya tidak asing didengar. Ia masuk dalam 3 nama yang dipertimbangkan untuk mengisi posisi sekjen, bersaing dengan rekannya, Ibnu Munzir dan Happy Bone.

Lodewijk merupakan purnawirawan TNI berpangkat Letnan Jenderal TNI. Lodewijk merupakan prajurit komando dan pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus pada 2009.

Tugas terakhir di TNI yang diemban Lodewijk, yakni menjadi Dankodiklat TNI AD dan menyandang pangkat jenderal bintang tiga. Sampai akhirnya bergabung bersama Partai Golkar dan pada 12 Agustus 2016 Lodewijk dilantik sebagai Ketua Koordinator Bidang (Korbid) Kajian Strategis dan SDM. (Berbagai sumber/kumparannwes)