Kang Maman Beri Bantuan Pengobatan Bayi Keluarga Kurang Mampu

Loading

MAJALENGKA (Independensi.com) – Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, Minggu (21/1/2018) menjenguk Eca, bayi penderita Tuberkulosis (TBC). Eca, bayi 17 bulan yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Cideres, Majalengka ini berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Kondisi kesehatan Eca yang mencemaskan membuat Kang Maman dan tergerak hatinya untuk menengok dan memberikan bantuan untuk tambahan biaya pengobatan. “Saya dapat informasi tentang kondisi bayi dan saya sangat prihatin dan sempatkan waktu untuk menengok Eca,” kata Kang Maman, Minggu (21/1/2018).

Penyakit TBC yang menggerogoti paru-paru Eca, membuat berat badanya merosot drastis dalam dua minggu terakhir.

Kisah Eca semakin memilukan karena ibu bayi itu sudah meninggal dunia, juga lantaran mengidapTBC. Sebelum ditangani di RSU Cideres Eca dirawat oleh neneknya, karena bapaknya telah meninggalkan Eca. Nenek Eca yang berdomisili di RT 1 WR 2 Leuwimunding, Dusun Ganda Laksana,Nanggerang, Majalengka, itu adalah janda penjual kue keliling yang secara ekonomi susah.

Nenek itu kebingungan mendapatkan uang untuk biaya pengobatan cucunya, karena Eca tak tercover BPJS.

Kondsisi Eca dan keluarganya membuat Kang Maman terenyuh. Ia berjanji jika kelak dipercaya memimpin Majalengka akan memperbaiki layanan kesehatan bagi warganya. Ia antara lain akan meluncurkan program Berseri yaitu Bersih , Sehat dan Ceria.

“ Warga Majalengka gratis untuk perawatan kelas tiga rumah sakit di Majelengka,” katanya.