Alexis Sanchez
Alexis Sanchez. (foto istimewa)

Lagu Glory Glory Man United Tandai Kedatangan Alexis Sanchez

JAKARTA (IndependensI.com) – Video singkat lantunan piano dengan lagu Glory Glory Man United menandai kedatangan Alexis Sanchez.

Setan Merah secara resmi mengumumkan kedatangan penyerang asal Chile tersebut dari Arsenal setelah sepakat dengan durasi kontrak empat setengah tahun.

United memperkenalkan pemain anyarnya dalam sebuah video berdurasi 36 detik di akun media sosial twitter klub. “Hadirin sekalian, silakan duduk. Memperkenalkan … Memperkenalkan #Alexis7 #GGMU #MUFC @Alexis_Sanchez.”

Dalam video tersebut Sanchez bermain piano dengan lagu Glory Glory Man United. Pemain yang mengenakan jersey nomor punggung 7 itu lantas berjalan di lorong Old Trafford menuju lapangan. Setibanya di lapangan, wajah Sanchez terlihat jelas dan dia seperti menikmati suasana selama berada di atas rumput Old Trafford.

Selama berada di United, Sanchez bakal menerima gaji sebesar 14 juta poundsterling atau sekira Rp258 miliar) per tahun setelah dipotong pajak. Ini merupakan gaji tertinggi yang diterima pemain Setan Merah.

Gaji yang ditawarkan United tidaklah berlebihkan karena Sanchez dikenal sebagai bomber haus gol di Liga Inggris. Sejak dia bergabung dengan Arsenal dari Barcelona pada Juli 2014 lalu, pemain bertubuh mungil itu telah mengemas 80 gol di semua kompetisi.

Sebanyak 30 gol dicetak di semua kompetisi musim lalu. Sehingga tak heran jika United begitu getol untuk mendatangkan Sanchez ke Old Trafford.

Sanchez sendiri akan menandai debutnya bersama United di babak keempat Piala FA melawan Yeovil Town, Sabtu (27/1/2018) dini hari WIB. Penampilan perdananya diharapkan bisa memberikan dampak positif pada permainan United.

“Saya senang bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia. Kesempatan bermain di stadion bersejarah ini dan bekerja sama dengan Jose Mourinho adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak,” kata Sanchez seperti dikutip dari BBC, Selasa (23/1/2018).

“Saya sangat bangga menjadi pemain Chile pertama yang pernah bermain untuk tim utama United. Dan saya harap saya bisa menunjukkan kepada penggemar kami di seluruh dunia mengapa klub ingin membawa saya ke sini,” tambah Sanchez.

Kesepakatan mengenai kepindahan Sanchez ke Old Trafford tak lepas dari proses pertukaran Henrikh Mkhitaryan. Pemain asal Armenia itu pindah ke Arsenal.(BM)