Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Istimewa)

Empat Wakil Indonesia ke Final

JAKARTA (IndependensI.com) – Kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menggenapi sukses tim Indonesia sebagai wakil terbanyak ke babak final Daihatsu Indonesia Masters 2018. Sebanyak empat wakil lolos ke partai puncak. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil pertama yang lolos ke final dengan mengalahkan junior mereka di pelatnas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dengan skor 22-20, 21-17.

Di nomor tunggal putra, dengan erjuang tiga game akhirnya Anthony Sinisuka Ginting memastikan satu tiket final dengan menundukkan unggulan keenam, Chou Tien Chen (Taiwan), dengan skor 21-16, 13-21, 21-12. Wakil ketiga yang lolos adalah pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Unggulan kedelapan ini menundukkan Lee So Hee/Shin Seung Chan, asal Korea, dengan skor 21-11, 17-21, 21-17.

Kevin/Marcus menyempurnakan penampilan tim Indonesia di partai semifinal. Pasangan rangking satu dunia ini mengalahkan Satwiksairaj Sankireddy/Chirag Shetty (India), dengan skor 21-14, 21-11. “Lawan bermain cukup bagus. Kami coba perbaiki permainan kami jadi lebih fokus dan kurangi kesalahan sendiri,” kata Kevin seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Sabtu (27/1). “Kami senang dengan performa hari ini, kami bisa lebih fokus dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” tambah Marcus.

Sebagai penyandang status unggulan pertama sekaligus andalan tuan rumah, Kevin/Marcus tak ingin terbebani, melainkan ingin konsentrasi hanya pada permainan mereka. “Yang penting dari kami, bagaimana menjaga motivasi. Lawan pasti mau mengalahkan kami, nikmati saja,” jelas Kevin. Di partai final, Kevin/Marcus akan bertemu Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok. Duel kedua pasangan muda ini sangat menarik untuk disaksikan. Akankah Kevin/Marcus mengalahkan Li/Liu untuk keenam kalinya secara berturut-turut? Dua kemenangan itu didapatkan saat menghadapi juara bertahan Jakarta Elektrik PLN dan Bekasi BVN masing-masing dengan skor 3-0.