Caroline Wozniacki. (Istimewa)

Wozniacki Juara Australian Open 2018

MELBOURNE (IndependensI.com) – Petenis Denmark, Caroline Wozniacki harus mengeluarkan ekstra stamina untuk menundukkan permainan agresif dan ketat dari pemain muda Simona Halep dengan skor 7-6(2), 3-6, 6-4 di babak final Australian Open 2018 yang berlangsung di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Sabtu (27/1).

Seperti dikutip dari Antara, setelah bertanding sengit pada suhu lembab di Rod Laver Arena yang bermandikan cahaya lampu, Wozniacki memastikan dirinya memenangi set terakhir untuk memastikan raihan gelar ketika Halep tidak mampu memaksimalkan servenya. “Tidak mudah untuk berbicara sekarang namun pertama-tama saya ingin memberi selamat kepada Caroline, ia bermain mengagumkan. Ini merupakan turnamen hebat bagi saya. Tentu saja saya sedih saya tidak mampu menang hari ini, namun Caroline lebih baik dibanding saya,” kata Halep usai berlaga.

Dengan kemenangan ini memastikan pula Wozniacki merebut posisi petenis peringkat satu dunia yang digenggam Halep. Dia pun kembali meraih posisi peringkat satu dunia setelah bersabar selama enam tahun. Wozniacki kehilangan posisi ini pada Australian Open 2012. Setelah memastikan kemenangan ketika pukulan Halep membentur net pada poin terakhir, Wozniacki melemparkan raketnya dan terbaring di lapangan.

Kedua petenis beberapa kali mengajukan keluhan pada pertandingan yang berlangsung dua jam 49 menit, namun Wozniacki menemukan keberanian untuk memaksimalkan penampilan ketiganya di final Grand Slam. Halep tampil gagah meski kalah, namun ia harus meninggalkan Melbourne Park dengan kekalahan ketiga di final Grand Slam.