Relawan Djarot-Sihar Diminta Kerja Keras Menangkan Pilkada Sumut

MEDAN (IndependensI.com) – Para pendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat – Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus terus mengalir dari berbagai daerah di Sumatera Utara. Cagub dan Cawagub yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini dinilai mampu membawa perubahan dan memberikan harapan bagi kemajuan Sumatera Utara.

Para relawan datang dari berbagai elemen masyarakat dan menyatakan siap memenangkan Djarot – Sihar untuk kemajuan Sumatera Utara. Ini saatnya memilih pemimpin yang memiliki visi dan misi yang dibutuhkan sebagai pemimpin Sumut. “Selama ini masyarakat sudah cukup Lelah dan selalu tertipu karena hanya pada saat Pilkada saja rakyat didekati, setelah itu dilupakan. Parahnya, lagi dalam dua periode pemimpin gubernur terlibat kasus korupsi,” kata Mega, salah satu relawan yang tinggal di Sei Sekambing, Komplek Rajawali, Sunggal, Medan.

Ratusan orang hadir meramaikan peresmian Posko Relawan Djarot-Sihar di jalan Hayam Wuruk, Medan, Sabtu (27/1/2018). Pada saat itu, sebanyak 90 elemen masyarakat mendaftar sbagai relawan untuk mendukung kemenangan Djarot-Sihar. Sedangkan, sebelumnya sudah ratusan relawan juga mendaftar, sehingga suasana di Posko Relawan sangat ramai. Mereka bersatu dengan satu visi dan misi yang sama untuk mendukung Djarot-Sihar.

Cagub Sumut, Djarot Saiful Hidayat dalam sambutannya mengajak masyarakat para relawan untuk menciptakan kondisi pilkada yang damai, bersaing secara baik, fair, bersih, dan tetap senyum. Sebab, Namanya pesta demokrasi seharusnya ada sebuah kemeriahan yang diciptakan.

Djarot juga meminta tim relawan bekerja keras dalam memenangkan Pilkada Sumut. Kalau ingin Djarot-Sihar memimpin Sumut harus kerja keras untuk merebut hati rakyat dengan menjelaskan visi dan misi Djarot-Sihar dalam membangun Sumut. Ini untuk kepentingan amsyarakat Sumut. “Kalian relawan Djarot – Sihar kan?” tanya Djarot kepada relawan. “Iya…..” jawab serentak oleh para relawan. Kalau kalian relawan Djarot – Sihar mari kita bersaing dengan baik, fair dan kita ciptakan Pilkada yang bersih dan sehat tanpa ada money politic,” kata Djarot.

Lebih lanjut Djarot menegaskan bahwa menjadi relawan Djarot – Sihar jangan pernah berharap ada uangnya ya. bekerja dengan iklas, kerja keras, iklas dan jangan lupa sambil senyum.”kata Djarot.

Dalam memenangkan Pilkada di Sumut, lanjutnya, para relawan harus memulai dari keluarga sendiri, tetangga, orang dekat dan orang-orang di lingkungan kita. ” Suara terpenting adalah berawal dari keluarga sendiri, tetangga terdekat dan orang – orang di lingkungan kita saja dan dirikan posko di dalam hati kita masing – masing.” tambah Djarot.

Ketika memberikan sambutan, Djarot juga beberapa kali memekikkan Jargon Sumut Hebat, Sumut bersih dan Djoss.”Insya Allah kalau masyarakat Sumatera Utara mempercayakan amanah kepada kami, Saya Djarot dan Sihar akan menjadikan SUMUT BERSIH, SUMUT HEBAT.” tutup Djarot.

Sementara itu, sejumlah relawan yang dimintai komentar oleh Independensi.com mengatakan bahwa mereka datang dengan sukarela untuk memenangkan Djarot Sihar. “Kami ikut berjuang mendukung pak Djarot – Sihar agar menjadi Gubernur Sumatera Utara. Karna saya yakin beliau dapat membawa perubahan besar untuk Sumut,” kata Munthe dari BARA Djoss atasu Barisan Djarot-Sihar.

Pendapat yang hampir senada juga disampaikan oleh Saiful Ginting. “Saya yakin bapak Djarot – Sihar bisa meperbaiki birokrasi di pemerintahan Sumatera Utara. Kita sudah muak dengan perilaku buruk birokrasi di Sumut, semua harus dibayar dengan uang tunai. Itu fakta. Jadi kita membutuhkan sebuah perubahan,” kata Saiful Ginting dari Gerakan Pemuda Karo Dukung Djoss. (Carter Silverius Sitanggang)