Ribuan Pengemudi Online Demo ke Istana Negara

JAKARTA (IndependensI.com) – Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) menggelar aksi besar-besaran ke istana negara pada Senin (29/1). Puluhan ribu pengemudi online akan menggunakan mobil menuntut pembatalan Permenhub 108 Tahun 2017 yang dianggap sangat merugikan nasib pengemudi online.

“Peserta demo akan datang dari Jakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, Lampung dan berbagai wilayah lainnya,” kata Koordinator Forum Komunikasi Pengemudi Online (FKPO), Aries Rinaldy, Senin (29/1/2018) .

Ia menyatakan pada hari itu seluruh pengemudi online akan offline atau tidak bekerja baik pengemudi Uber, Grab maupun Gocar. “Semua driver sepakat untuk offline tidak bekerja karna akan berdemo ke istana negara,” ujarnya.

Ia menyatakan Aliando menyampaikan permohonan maaf yang sebesarnya jika pada hari Senin terjadi ketidaknyamanan bagi pengguna jalan raya. “Dan bagi pengguna jasa taxi online Grab, Uber dan Gocar pada hari tersebut. Para driver tidak dapat melayani pesanan order penumpang karena semua driver online berdemo ke istana negara tanpa kecuali,” ujarnya. (Sigit Wibowo) sigit.wibowo96@gmail.com