Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic. (foto istimewa)

Mourinho Justru Bantu Ibrahimovic Pergi

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Manchester United tidak akan menghalangi Zlatan Ibrahimovic jika dia ingin meninggalkan klub.

Pelatih United Jose Mourinho mengungkapkan itu setelah media Inggris mengabarkan Ibra bersiap meninggalkan Old Trafford bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) LA Galaxy.

“Jika itu benar dan Zlatan menginginkan masa depan di klub lain di negara lain, maka saya akan membantu dan menciptakan kondisi agar hal itu terjadi,” kata Mourinho kepada wartawan, Senin (29/1/2018).

Ibrahimovic, 36 tahun, yang bergabung dengan United pada 2016 habis kontrak di musim panas mendatang. Mantan pemain Barcelona itu nyaris tidak bermain pada musim ini setelah mengalami cedera ligamen lutut tahun lalu.

Namun, Mourinho mengatakan Ibrahimovic berusaha untuk kembali ke kondisi puncak. “Dia bekerja keras untuk fit. Saya tidak mengatakan cedera karena dia tidak cedera. Saya pikir dia berada pada momen untuk mencoba benar-benar siap memenuhi tuntutan sepak bola Liga Primer.”

Mourinho juga memberi kabar terbaru kepada gelandang Marouane Fellaini, yang bebas negosiasi dengan klub lain karena kontraknya hampir habis.

Penyerang asal  Belgia berusia 30 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahannya ke klub Turki Besiktas. Kepindahan Fellaini juga dikaitkan dengan United telah mendapatkan Alexis Sanchez dari Arsenal dengan biaya transfer sebesar 40 juta pounds.

“Dia tahu saya menginginkannya dan klub juga menginginkannya, dan saya pikir itu sangat penting baginya. Tapi, kemudian ada kertas yang harus ditandatangani tapi Anda hanya bisa menandatangani surat itu saat Anda puas dengan isi dalam surat itu,” ujar Mourinho.(BM)