Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang. (foto istimewa)

Aubameyang Nyalakan Sinyal Peringatan

JAKARTA (IndependensI.com) – Penyerang anyar Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menyalakan sinyal peringatan kepada rival Liga Primer Inggris.

Mantan striker Borussia Dortmund itu menegaskan masih akan terus mencetak gol setelah menyumbang gol pertama untuk Arsenal, Sabtu (3/2/2018).

Aubameyang mencetak gol pada menit ke-37 saat Arsenal menang 5-1 atas Everton dalam lanjutan Liga Primer di Emirates Stadium. Gelandang Aaron Ramsey mencetak hat-trick pada menit keenam, 19, dan 74, yang dilengkapi gol Aaron Ramsey (19). Sedangkan Henrikh Mkhitaryan menyumbang tiga assist.

Aubameyang menyedot perhatian tersendiri. Penampilannya -juga Mkhitaryan- membuat Pelatih Arsene Wenger terkesan. Pemain timnas Gabon itu membuat dampak positif dalam penampilan pertamanya.

Aubameyang tampil sebagai starter, sementara pembelian termahal kedua klub senilai 52 juta pounds Alexandre Lacazette duduk di bangku cadangan.

Striker berusia 28 tahun itu yakin akan bayak gol lagi yang dia ciptakan setelah gol debutnya bersama Arsenal. “Tentu saja saya sangat senang,” kata Aubameyang melalui laman situs klub.

“Kami memenangkan pertandingan di babak pertama dan yang kedua sedikit berbeda. Kami semua senang. Apakah ada lebih banyak yang datang dari saya? Saya kira begitu.”

Meski menang, Arsenal tetap di posisi keenam klasemen Liga Primer musim ini, terpaut tiga poin dari rival London Utara Tottenham Hotspur, yang mengunjungi Liverpool pada hari Minggu (4/2/2018) pukul 23.30 WIB.(BM/ist)