Marko Simic
Marko Simic (kiri) melakukan selebrasi gol. (foto istimewa)

Persija Tantang Medan di Semifinal Piala Presiden

JAKARTA (IndependensI.com) – Persija Jakarta melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 seusai membungkam Mitra Kukar 3-1 pada babak delapan besar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2017).

Marko Simic menjadi pahlawan kemenangan Macan Kemayoran dengan mencetak dua gol kemenangan.

Marko Simic menjadi mimpi buruk Mitra Kukar yang tak mampu meredam pergerakannya. Striker asal Kroasia itu membuka gol kemenangan Macan Kemayoran pada menit ke-20, memanfatakan umpan sundulan Novri Setiawan.

Di injury time babak pertama (45+1), Simic kembali membuat The Jakmania bersorak saat sepakan kaki kirinya meluncur ke pojok gawang yang tak mampu di halau kiper Mitra Kukar Yoo Jae Hoon. Pasukan Stefano Cugurra unggul 2-0 di babak pertama.

Tapi, Mitra Kukar tak menyerah di babak kedua. Pasukan Rafael Berges Martin tak patah semangat untuk terus membongkar pertahanan Persija. Puncaknya terjadi di menit ke-72. Fernando Rodrigues membuka asa untuk menyamakan kedudukan lewat gol sepakan first time setelah mendapat umpan lambung di depan gawang Andritany Ardhiyasa.

Namun, alih-alih menmabah gol, Mitra Kukar malah kebobolan. Striker veteran Macan Kemayoran Bambang Pamungkas yang masuk menggantikan Ivan Carlos melengkapi pesta gol lewat gol yang diciptakan dengan kaki kirinya pada menit ke-86 memanfaatkan umpan matang Fitra.

Tak ada lagi gol tercipta setelah itu, dan Persija lolos ke semifinal Piala Presiden untuk pertama kali. Di babak 4 besar, Macan Kemayoran menghadapi PSM Medan yang sukses menyingkirkan Persebaya Surabaya, lewat adu penalti Sabtu (3/2/2018). Semifinal digelar dua leg pada 10 dan 13 Februari

Sebelum laga, kapten Persija Ismed Sofyan yakin Macan Kemayoran bisa mengangkat trofi Piala Presiden 2018. Latihan keras dan dukungan Jakmania akan membantu timnya mewujudkan mimpi.

“Kami juga sudah berlatih keras dan mudah-mudahan hasilnya berbanding lurus di lapangan,” kata Ismed dilansir laman resmi klub.

Persija sudah mengoleksi 10 trofi  hasil kompetisi resmi di Indonesia dan sejumlah piala yang diraih di berbagai turnamen. Terakhir, Macan Kemayoran merebut gelar di Boost Sport Super Fix 2018 di Malaysia.(BM/ant)