Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji.(ist)

Sekda Kota Bekasi  Ingatkan Aparatur Tetap Profesional

BEKASI (IndependensI.com)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi  Rayendra Sukarmadji mengingatkan  agar tetap mengedepankan profesionalitas kerja. Kemudian senantiasa bertanggung jawab terhadap tugas pokok dan fungsi masing-masing sebagai aparatur pemerintahan dan pelayan masyarakat.

Penegasan itu disampaikan saat apel pagi aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Senin, (12/2/2018).

“Kedua pimpinan kita Pak Wali kota dan Pak Wakil pada 14 Februari 2018  terhitung sudah cuti karena menjadi kandidat dalam perhelatan pilkada serentak 2018. Sebagai aparatur saya harap, kita tetap bekerja seperti biasa demi pelayanan kepada masyarakat,” ucap Rayendra.

Ia menjelaskan beberapa hal terkait agenda Pemkot Bekasi 12 Februari 2018. Pertama pada hari ini Pemkot Bekasi bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi Kota menggelar Pelayanan Terpadu di Bekasi Junction (Pasar Proyek Bekasi). Ia harap segenap aparatur terutama lurah dan camat bisa turut mensosialisasikan program pelayanan tersebut kepada masyarakat.

“Rencana Program Pelayanan Terpadu resmi dibuka hari ini. Saya harap seluruh aparatur bisa menginformasikan program ini diwilayah masing-masing agar mudah diketahui masyarakat,” katanya.

Pada program pelayanan terpadu tersebut, menerima permohonan pembuatan
KK, e-KTP, akte lahir, dan Kartu Pencari Kerja (Kartu kuning). Kemudian menerima pelayanan pembayaran PBB, pajak STNK, perpanjangan SIM, SKCK, surat tilang kendaraan, izin keramaian, IMB, SIUP, TDUP, PDAM, dan Izin Prinsip Penanaman Modal.

Rencananya loket pelayanan terpadu mulai beroperasi minggu depan. Waktu pelayanan Senin-Jumat dari jam 8.00-16.00 WIB. Terkecuali pada Sabtu dari pukul 08.00-13.00 WIB.

Rayendra menginformasikan kepada aparaturnya bahwa Pin Pakta Integritas sudah tidak berlaku lagi terhitung mulai hari ini 12 Februari 2018. Pin Pakta Integritas sebelumnya biasa dipakai segenap aparatur di kantong baju dinas pada posisi sebelah kiri.

Lalu ia menekankan kepada perangkatnya agar segera menyelesaikan dokumen Rencana Kerja Anggaran (RKA) 2018. Apalagi kata dia pembuatan RKA sudah memasuki bulan kedua di 2018.

Ia menyampaikan Kota Bekasi akan melaksanakan persiapan  HUT Ke-2. Ia ingin perhelatan rangkaian acara menyambut HUT Kota Bekasi pada  10 Maret 2018  bisa berlangsung meriah walaupun kedua pimpinan kota sudah tidak menjabat lagi.

Ia pun harap seluruh Organisasi Perangkat Daerah tetap melakukan persiapan yang matang  tanpa melupakan program pelayanan masyarakat. (adv/humas/jon)