Valverde
Ernesto Valverde. (foto istimewa)

Chelsea Jadi Tantangan buat Valverde dan Messi

JAKARTA (IndependensI.com) – Jika kubu Chelsea meminta Barcelona jangan bernostalgia, sebaliknya pihak Blaugrana menilai sejarah itu penting.

Kedua tim akan terlibat duel penuh emosional di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Barcelona masih menyimpan sejarah manis di semifinal Liga Champions 2009 lalu.

Ketika itu Barcelona bisa menyingkirkan Chelsea di London. Tapi jika bicara pertemuan selama ini, Chelsea lebih beruntung. Dari 12 pertemuan, The Blues telah empat kali meraih kemenangan dan Barcelona baru merasakan tiga kali. Lima laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) menjadi yang ke-13. Dan dari tujuh pertemuan terakhir Barcelona selalu gagal bisa menjinakkan tim yang kini diasuh Antonio Conte itu.

Nah inilah yang jadi tantangan tersendiri buat Valverde. Ia berambisi menjadi pelatih Barcelona pertama yang bisa mengalahkan Chelsea.

“Sejarah itu penting. Beberapa pemain utama kami telah berubah. Tapi Lionel Messi dan Andres Iniesta masih ada di sini. Saya pikir ini akan jadi pertandingan yang menarik dan memberikan harapan kami,” ungkap Valverde dilansir Soccerway, Selasa (20/2/2018).

Bukan hanya buat Valverde, laga ini juga jadi tantangan buat Messi. Tercatat dari 655 menit pertandingan melawan Chelsea, bintang asal Argentina itu belum sekali pun bisa mencetak gol.

“Hasil ini sangat penting buat Messi, buat saya, dan buat semuanya. Ini akan jadi pertandingan sulit, tapi kami ingin lolos. Messi mungkin belum beruntung melawan Chelsea sebelumnya, tapi pertandingan nanti pastinya akan berbeda,” tutur Valverde.(BM/ist)